Connect with us

Daerah

Tolak Pergantian Nama Bandara, Ribuan Warga Gelar Aksi di DPRD NTB

Published

on

Realitarakyat.com – Massa aksi yang menolak pergantian nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (BIZAM) berunjukrasa di Gedung DPRD NTB dan Kantor Gubernur NTB, di Mataram, Senin (14/11/2019) .

Orator aksi Lalu Buntaran mengatakan, Gubernur NTB Zulkiflimansyah semestinya fokus mengurus kesejahteraan rakyat bukan mengurus perubahan nama bandara yang menyebabkan kegaduhan dan penolakan warga Lombok Tengah. “Gubernur jangan buat gaduh, urus saja ekonomi masyarakat biar sejahtera,” katanya.

Buntaran yang juga Kepala Desa Ketare ini menegaskan, BIL senagai nama bandara adalah harga mati, tidak boleh diganti dengan nama siapapun karena nama tersebut sudah mendunia. Dia juga meminta kepada elite-elite politik supaya tidak ada kepentingan di balik pergantian nama bandara ini.

Dikatakanya, Forum Kepala Desa se-Lombok Tengah, meminta agar nama BIL tidak di ganti demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Jangan pisahkan masyarakat hanya demi kepentingan politik, Loteng, Lobar, KLU dan Lombok Timur sudah bersaudara. Namun, jangan persaudaraan itu hancur akibat kepentingan segelintir oknum,” tegasnya.

Sementara itu, Kordum aksi, L Hizzi membawa surat penolakan dari semua anggota DPRD Loteng juga Bupati dan Wakil Bupati bahwa nama BIL tidak boleh diganti.

“Kita akan paksa DPRD NTB supaya tanda tangan surat penolakan pergantian nama bandara itu,” tegas dia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, berjanji akan buat panitia khusus (Pansus) pergantian nama BIL, untuk mencari tahu apa urgensi, seperti apa keinginan masyarakat. “Apapun hasilnya pasti disampaikan ke masyarakat,” cetusnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Korupsi Rp 146 Miliar, Kades Perempuan di Deli Serdang Dihukum 4 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejumlah Pabrik Lakukan PHK, Banyak Buruh di Sragen Jadi Pengangguran

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Judi Kiu-kiu, Satu Warga Kedawung Diburu Polisi

Published

on

Continue Reading




Loading…