Connect with us

Hukum

Lagi, Sukmawati Dilaporkan ke Polisi

Published

on

Realitarakyat.com – Sukmawati Soekarnoputri kembali dilaporkan ke polisi terkait ucapannya membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan presiden pertama RI Soekarno.

Kali ini, seorang warga bernama Irvan Noviandana melaporkan putri sang proklamator itu ke polisi.

“Saya pribadi sebagai muslim, saya sangat tersinggung,” kata Irvan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Irvan mengatakan dirinya mengetahui ucapan Sukmawati pertama kali di media massa sebelum kasus itu viral. Dia sudah menyaksikan dengan saksama video Sukmawati yang berdurasi 30 menit tersebut.

“Kita simak semuanya memang pernyataannya banyak sekali, bukan hanya tentang Nabi juga bandingkan Alquran dengan Pancasila dan sebagainya,” ungkap Irvan.

Irvan mengaku merasa dirugikan karena Nabi Muhammad disebutnya direndahkan dengan perkataan Sukmawati. Menurutnya, Sukmawati tidak pantas membandingkan Nabi dengan orang lain meskipun itu dengan orang tua sendiri.

“Saya sebagai pribadi, seorang muslim merasa nabi saya, junjungan saya yang mengenalkan saya kepada Allah itu direndahkan,” kaya Irvan.

“Jadi gini, orang tua saya paling berjasa di hidup saya, ibu. Tapi pantes nggak, ‘siapa yang lebih berjasa antara ibu saya atau Nabi?’ Pernyataan itu saja sudah nggak pantes, apalagi Nabi coba dibandingkan jasanya dengan Soekarno. Soekarno manusia biasa, ya punya jasa dan kesalahannya,” sambungnya.

Dia menilai ucapan Sukmawati seolah-olah menggiring pemikiran masyarakat bahwa adanya radikalisme hingga kekerasan bersumber dari Islam. Dia juga enggan berdamai dengan Sukmawati meskipun Sukmawati meminta maaf terkait pernyataan itu.

“Kalau sekarang dia minta maaf kita tetap lanjut terus supaya kasus ini nggak diulang,” jelas Irvan.

Laporan itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/7456/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum. Sukmawati dilaporkan atas dugaan penistaan agama Pasal 156a KUHP.

Sukmawati sebelumnya juga sudah dilaporkan ke polisi oleh Korlabi atas dugaan penistaan agama terkait ucapannya yang membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad SAW. Selain Korlabi, Sukmawati dilaporkan oleh Forum Pemuda Muslim Bima (FPMB) ke Bareskrim Polri.

Ucapan Sukmawati itu terlontar dalam forum diskusi pada 11 November lalu. Dalam diskusi itu, awalnya, Sukmawati berbicara soal perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan RI dari jajahan Belanda. Kegiatan itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sukmawati kemudian melontarkan pertanyaan kepada forum.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

50 Napi Narkoba dari Jakarta Dipindah ke Rutan Wonogiri

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Bekasi Hingga Tangan Korban Putus

Published

on

Continue Reading

Headline

Erick Thohir Berhentikan Jajaran Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley

Published

on

Continue Reading




Loading…