Connect with us

Hukum

Kata Kejari Depok, Aset First Travel Belum Dilelang

Published

on

First Travel / Net

Realitarakyat.com – Jaksa Agung Sanitiar (ST) meminta Kajari Depok Yudi Triadi meluruskan pernyataannya akan melelang aset Andika dan Anniesa.

Menanggapi hal itu Yudi menjelaskan pihaknya tak akan melelang aset Andika yang masih digugat secara perdata.

“Terkait barang buktinya sebenarnya kemarin itu sedikit terpotong apa yang saya jelaskan. Ada bahasa saya menyampaikan pada saat itu terhadap barang bukti yang masih dalam proses gugatan kita akan mem-pending eksekusi tersebut,” kata Yudi di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Diketahui sejumlah jemaah mengajukan gugatan perdata terhadap Andika menuntut gugatan ganti rugi karena gagal berangkat umroh. Yudi menegaskan saat ini jaksa belum melelang aset Andika walaupun putusan sudah inkrah.

Sebab, jaksa akan melakukan upaya hukum lainnya, salah satunya opsi peninjauan kembali (PK). Ia menegaskan saat ini belum dibentuk tim pembentukan lelang aset Andika.

“Belum (belum dibentuk tim lelang) belum masih menunggu,” katanya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) lewat kasasi memvonis seluruh harta First Travel diserahkan ke negara, bukan ke jemaah. Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok sudah memulai tahapan lelang barang bukti First Travel.

Dari ribuan barang bukti, terdapat aksesori-aksesori seperti tas mewah. Ada puluhan tas mewah yang dirampas negara untuk dilelang. Kejari mengungkap sudah tidak ada lagi upaya hukum yang bisa ditempuh.

“Ini sudah mulai ini lelang kita satu-satu. Kita sudah mulai penafsiran segala macam. Ini kan kita cuma-cuma fisiknya, tapi proses lelangnya nanti kantor Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL),” kata Kepala Kejari Depok Yudi Triadi kepada wartawan di Kejaksaan Negeri Depok, Cilodong, Depok, Jumat (15/11/2019).[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

KPK Buka Kemungkinan Supervisi Kasus Penyelundupan Harley

Published

on

Continue Reading

Headline

2019 Jadi Tahun Terberat Bagi KPK

Published

on

Continue Reading

Daerah

Korupsi Rp 146 Miliar, Kades Perempuan di Deli Serdang Dihukum 4 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading




Loading…