Connect with us

TNI -POLRI

Tak Ada Rencana Teror Di Bali

Published

on

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose membantah informasi yang menyebutkan bahwa istri pelaku bom bunuh diri di Medan, akan melakukan aksi teror di Bali. Apalagi, tidak ada hasil pemeriksaan yang berhubungan antara istri tersangka di Medan dengan rencana aksi di Bali.

“Jadi, berita kemarin adalah hoax. Saya sudah cross check, baik dengan anggota kita yang masuk dalam contra terorism maupun Densus 88 Anti Teror Mabes Polri,” katanya.

Dia mengakui, Polda Bali melakukan pengamanan rutin yang ditingkatkan dan tidak ada hal yang menonjol. Karenanya, tidak ada hal yang berlebihan dalam pengamanan tersebut.

“Meski demikian, saya meminta agar anggota Polda Bali meningkatkan kewaspadaan. Terlebih dalam waktu dekat atau Desember mendatang akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/11/2019) kemarin, tim Densus 88 melakukan penangkapan di sejumlah lokasi. Penangkapan dilakukan di Jalan Desa Kota Datar, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tim gabungan berhasil mengamankan tiga terduga teroris dan dua diantaranya tewas dalam baku tembak.

Sementara dalam penangkapan berikutnya, tim Densus 88 berhasil mengamankan dua terduga teroris di Jalan Panglima Denai. Mereka pasangan suami istri.

Tiga terduga teroris juga diamankan di Aceh. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, saat ini total terduga teroris mencapai 18 orang yang diamankan. Semuanya berstatus tersangka, termasuk D, istri pelaku bom bunuh diri di Medan yang berinisial RMN.

Turut diamankan adalah sebuah senjata api rakitan, dua buah senjata tajam serta rangkaian bom yang dibuang di kawasan Cicanang, Medan Belawan. Serta sejumlah bahan peledak yang akan digunakan untuk merakit bom.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru

Published

on

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Kostrad Pos Negeri Lima SSK I, yang diperbantukan menjadi guru SD Madrasah Ibtidaiyah Yasifa, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Pelayanan Prima, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Pengamanan Debarkasi

Published

on

Pengamanan debarkasi atau penurunan penumpang/muatan dari kapal Pesiar MV Viking Orion dari Singapura. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Heroik, Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Published

on

Pengibaran bendera Merah Putih di atas Tower Navigasi, Jalan Yos Sudarso, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…