Connect with us

Daerah

Kurangi Kecelakaan, Polres Madiun Tambah Kawasan Tertib Lalu Lintas

Published

on

Ilustrasi / Net

Realitarakyat.com – Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota terus berupaya menekan angka kecelakaan di wilayahnya.

Salah satu yang dilakukan adalah menambah Kawasan Tertib Berlalu Lintas di Madiun.

“Betul sekali, jadi saat ini kami Polresta Madiun utamanya Sat Lantas terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan. Saat ini terus menambah secara bertahap wilayah yang harus kita awasi masuk dalam Kawasan Tertib Berlalu lintas (KTL),” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Dijelaskan oleh Nasrun, saat ini ada 15 jalur yang masuk dalam Kawasan Tertib Berlalu lintas (KTL). 15 Jalur itu mempunyai total jalan sepanjang 12 Km dan merupakan jalan protokol kawasan padat lalu lintas.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 15 jalur yang kita masukkan dalam kategori KTL, sehingga kami selalu menggelar patroli dalam menertibkan para pengendara. Yang melanggar kami tilang,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Madiun kota AKP Budi Cahyono mengatakan terhitung mulai Januari hingga Oktober 2019 ini ada 5.368 pelanggaran lalu lintas. Sedangkan kasus angka kecelakaan hanya 72 kasus dalam kategori ringan.

“Untuk data mulai Januari hingga Oktober kemarin ada 5.368 pelanggaran lalu lintas, terbanyak tidak memiliki SIM mencapai lebih dari seribu, dan melanggar traffic light sekitar 800 pelanggar. Sedangkan kasus kecelakaan ada 72 kasus, dan ini cenderung menurun setiap bulannya, pada bulan pertama hingga ke lima setiap bulan mencapai lebih dari 10 kini hanya antara 3 sampai 5 kasus kecelakaan saja,” ujar Budi.

Budi menambahkan untuk mewujudkan minimnya kasus angka kecelakaan ini, setiah hari Sat Lantas Polres Madiun kota juga melakukan pengaturan jalan persimpangan yang merupakan rawan kemacetan agar tidak terjadi kecelakaan.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Madiun untuk pemasangan CCTV di jalur Kawasan Tertib Berlalu lintas (KTL). “Kami juga berkoordinasi dengan pihak Dishub untuk pemasangan kamera CCTV untuk menekan pelanggaran pengendara baik roda dua maupun empat,” tandasnya.

15 wilayah yang merupakan Kawasan Tertib Berlalu lintas (KTL) yang harus di ketahui pengendara yakni Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Pahlawan, Jalan Thamrin, Jalan Trunojoyo, Jalan Kompol Sunaryo.

Kemudian Jalan dr Sutomo, Jalan Diponegoro, Jalan Panglina Sudirman, Jalan Mastrip, Jalan Cokroaminoto, Jalan Musi, Jalan Citandui, Jalan H Agus Salim, Jalan Kolonel Marhadi, dan Jalan Pahlawan.

Di jalur tersebut telah terpasang kamera CCTV yang memonitor peregrakan pengguna jalan.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pemprov NTT Optimis Penyerapan Anggaran Pembangunan 2019 Capai 95 Persen

Published

on

Lucky Frederich Koli / Ant
Continue Reading

Daerah

Pilkada Solo Diramaikan Dengan Para Pendaftar Via PDIP Jateng.

Published

on

Continue Reading

Daerah

Berani Deklarasikan Desa Kelurahan Layak Anak, Sukoharjo KLA Madya

Published

on

Continue Reading




Loading…