Connect with us

TNI -POLRI

Panglima TNI Lantik 185 Perwira Karier TNI Tenaga Kesehatan

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Khusus Tenaga Kesehatan TNI. Pelantikan itu dilakukan pada Upacara Prasetia Perwira Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/11/2019).

Pa PK TNI merupakan perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma. Mereka direkrut untuk menjadi prajurit TNI. Pa PK TNI tersebut, terdiri dari 102 personel TNI AD (73 pria dan 29 wanita), 50 personel TNI AL (34 pria dan 16 wanita) dan 33 personel TNI AU (27 pria dan 6 wanita).

Pada Upacara Prasetia Perwira tahun 2019, Lulusan terbaik pria memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. Reyner Sebastian Mulyadi. Sedangkan untuk wanita memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. An’ Umillah Arini Zidna.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa pendidikan pertama di Lembah Tidar, merupakan Kawah Chandradimuka yang menyiapkan perwira-perwira TNI yang profesional.

“Tentunya profesionalitas para perwira sekalian akan ditempa lagi di pendidikan selanjutnya serta berbagai penugasan yang menanti,” katanya. Sebab, tugas-tugas yang menantang dan mulia sudah menunggu para perwira di berbagai kesatuan di seluruh penjuru tanah air.

“Para perwira kesehatan harus senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, meningkatkan wawasan dan kemampuan, mencermati perkembangan lingkungan dan tantangannya. Perwira kesehatan harus tetap membina satuan dan anggota secara dekat dan terus menerus,” ujarnya.

Panglima TNI berpesan, agar para perwira menerapkan kepemimpinan lapangan yang dialogis, interaktif dan komunikatif. Yaitu dengan senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit, guna memperkuat soliditas satuan dan meningkatkan profesionalitasnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru

Published

on

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Kostrad Pos Negeri Lima SSK I, yang diperbantukan menjadi guru SD Madrasah Ibtidaiyah Yasifa, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Pelayanan Prima, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Pengamanan Debarkasi

Published

on

Pengamanan debarkasi atau penurunan penumpang/muatan dari kapal Pesiar MV Viking Orion dari Singapura. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Heroik, Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Published

on

Pengibaran bendera Merah Putih di atas Tower Navigasi, Jalan Yos Sudarso, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…