Connect with us

Politik

Seleksi Komisioner KPU Harus Bebas Dari KKN

Published

on

Evi Novida Ginting / Net

Realitarakyat.com – Proses seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat nasional maupun daerah harus bebas dari praktik KKN.

Demikian dikatakan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Evi Novida Ginting, dalam pertemuan internal dengan Komisioner KPU dan Mantan Tim seleksi Komisioner Provinsi Lampung Dr Budiono, di Bandarlampung, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, dengan proses seleksi yang bersih maka akan mendapatkan penyelenggara pemilu yang baik.

“Tentunya kami berharap proses seleksi yang kita bangun selama ini dijalankan dan dilakukan oleh tim seleksi dengan jujur sehingga semua proses ini terbebas dari persoalan KKN sehingga hasil yang didapatkan adalah penyelenggara yang berintegritas, jujur dan profesional,” kata Evi.

Oleh karena itu, pihaknya pun dalam merekrut tim seleksi komisioner tidak main-main dan sembarangan sebab mereka yang dipilih adalah orang-orang yang sudah diketahui integritasnya.

Terkait salah satu Komisioner KPU Provinsi Lampung yang diduga memperjualbelikan jabatan komisioner kabupaten/kota, dia mengatakan agar semua pihak bersabar menunggu hasilnya sebab semuanya sudah diproses di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Polda.

“Saya ke sini diutus oleh KPU dan sebagai apa tindak lanjutnya kita tunggu saja seperti apa,” katanya.

Evi melanjutkan bahwa KPU RI pastinya akan memberikan perhatian khusus untuk pada kasus ini dan Lampung sebab provinsi ini adalah daerah terakhir yang melakukan seleksi Komisioner KPU dari seluruh Indonesia.

Ia pun berharap proses yang sedang berjalan di DKPP dan Polda Lampung dapat berjalan dengan lancar sehingga hasilnya pun bisa diketahui.

“Sambil menunggu hasil dari mereka, kami pun juga akan mencari informasi untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk mengambil sikap untuk tindak lanjutnya,” ujarnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

DPW PAN DKI Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN

Published

on

Continue Reading

Politik

Waketum PAN Sebut Klaim Dukungan 30 DPW ke Zulhas Tak Akurat

Published

on

Mulfachri Harahap / Net
Continue Reading

Politik

Minta Pendukungnya Jaga Keutuhan Partai Golkar, Bamsoet : Tak Ada Perjuangan yang Berakhir Sia-sia

Published

on

Continue Reading




Loading…