Connect with us

Headline

Polisi Bukan Sasaran Serangan Teroris

Published

on

Ilustrasi. (Net)

Realitarakyat.com – Polisi bukan menjadi sasaran utama serangan teroris. Sebab, serangan kepada polisi dilakukan oleh teroris adalah cara untuk menakuti, untuk kemudian digunakannya sebagai posisi tawar.

“Terorisme berasal dari kata terere, yang artinya menggetarkan atau menakuti. Pada saat yang sama, terere dilakukan oleh kelompok tertentu kepada kelompok target yang jumlahnya lebih besar dan serangan dilakukan hanya untuk menakuti,” kata pengamat terorisme Universitas Padjadjaran Obsatar Sinaga, Rabu (13/11/2019).

Pada saatnya nanti, kata dia, teroris akan meminta apa yang dia mau bila posisinya sudah kuat. Selain itu, serangan kepada polisi juga merupakan bentuk balas dendam, karena banyak anggota jaringan yang tertangkap atau tewas.

“Bila melihat pola serangannya, diduga aksi tersebut didalangi oleh JAD. Hal itu terlihat dengan keberaniannya masuk ke markas polisi dengan keyakinan bahwa tindakannya adalah sebuah jihad,” ujarnya.

Namun, umumnya pelaku tidak profesional, mudah gugup dan tidak menarget berapa korban yang tewas akibat perbuatannya. Keyakinan mereka sebatas akan masuk surga bila mati saat melakukan aksinya.

“Hal itu karena  pelaku telah dibaiat sebelumnya. Ajaran semacam itu biasanya dilakukan oleh JAD. Terkait penggunaan atribut ojek online dengan identitas yang jelas, merupakan modus baru dalam terorisme,” tandasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

2019 Jadi Tahun Terberat Bagi KPK

Published

on

Continue Reading

Headline

Didukung 30 DPW, Zulhas Diprediksi Pimpin Kembali PAN

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Erick Thohir Berhentikan Jajaran Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley

Published

on

Continue Reading




Loading…