Connect with us

Daerah

Kasus Pelemparan Batu ke TK di Cibarusah, Polisi Tunggu Ini

Published

on

Realitarakyat.com – Pihak kepolisian masih menunggu hasil mediasi antara pelaku pelemparan batu ke TK-IT Raihan Islamic School dengan pengelola TK di Perum Kota Serang Baru Blok H, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Ya enggak apa-apa kalau mediasi yang penting melaporkan ke Polsek hasilnya. Karena mediasi ini kan harus keinginan kedua belah pihak,” kata Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Perkara yang sudah diadukan, lanjut dia, tetap berjalan sebelum pelapor mencabut laporan atas kasus pelemparan tersebut. Hanya saja, pihak kepolisian sejauh ini masih melihat sejauh mana langkah yang diambil oleh kedua pihak tersebut.

“Tinggal keputusanya kita lihat nanti apakah dihentikan atau apa. Yang jelas secara penyelidikan polisi tetap jalan kalau ada mediasi ya silakan saja, bukan polisi yang meminta tapi keinginan mereka,” kata dia.

Jika hasil mediasi kedua pihak itu menemukan kesepakatan dan pelapor mencabut laporan, lanjut dia, maka secara otomatis penyelidikan akan dihentikan.

“Kalau dia (korban) mencabut laporan ya ya otomatis, tapi lihat dulu kesepakatannya lanjut apa enggak,” kata dia.

Bila mediasi tidak menemukan titik terang, dan pelapor enggan mencabut laporan, pelaku bisa terancam pidana Pasal 335 KUHP tentang perbuatan yang tidak menyenangkan.

Akan tetapi untuk membuktikan itu, lanjut Sukarman, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait perbuatan pelemparan batu itu.

“Memang pelemparan batu tidak ada korban, baik luka atau jiwa. Tapi itu tetap kena pasal tidak menyenangkan itu,” katanya. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Sejumlah Pabrik Lakukan PHK, Banyak Buruh di Sragen Jadi Pengangguran

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Judi Kiu-kiu, Satu Warga Kedawung Diburu Polisi

Published

on

Continue Reading

Daerah

50 Napi Narkoba dari Jakarta Dipindah ke Rutan Wonogiri

Published

on

Continue Reading




Loading…