Connect with us

Nasional

Pemerintah Tak Serta Merta Pecat ASN Berjenggot dan Bercelana Cingkrang

Published

on

Juru Bicara Kepala BIN Wawan H Purwanto. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Pengguna celana cingkrang maupun jenggot tidak serta merta menunjukkan yang bersangkutan terpapar paham radikal. Sehingga, pemerintah akan sangat berhati-hati menyikapi persoalan tersebut.

“Jadi, pemerintah tidak akan tiba-tiba memecat Aparat Sipil Negara (ASN) hanya karena mereka menggunakan celana cingkrang atau memelihara jenggot,” kata Juru Bicara Kepala BIN Wawan H Purwanto, Rabu (13/11/2019).

Karena, tentunya akan ada sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan apakah ASN bersangkutan terpapar paham radikal atau tidak. Karena, banyak orang yang memakai celana cingkrang dan atau memelihara jenggot hanya simbolik.

“Pemakaian itu memang terlihat secara lahiriah. Akan tetapi, soal hati siapa yang tahu? Nantinya, dari pihak ankum (atasan yang berhak menghukum – red) yang akan menentukan, apakah yang bersangkutan sudah memenuhi unsur-unsur dari sisi pelanggaran atau tidak,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah tentu akan sangat berhati-hati dalam memverikasi ASN yang diduga atau dilaporkan terpapar paham radikal. Karenanya, pemerintah tidak akan langsung memberikan sanksi tegas berupa pemecatan bagi ASN yang terbukti terpapar paham radikal. “Pemerintah akan melakukan teguran dan pembinaan terlebih dahulu,” tandasnya.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Saut Situmorang Menaruh Harapan Besar pada Komioner KPK Mendatang

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

PDIP Tekankan Para Petinggi BUMN Jaga Perilaku

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

MPR Apresiasi Jokowi Tolak Amandemen UUD ’45

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading




Loading…