Connect with us

Politik

Dukung Amandemen UUD, PAN Kaji Ulang Formatnya

Published

on

Ilustrasi / Net

Realitarakyat.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung dengan adanya amandemen terbatas Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Kendati demikian, partai berlambang matahari ini belum bisa memastikan poin-poin mana saja yang disetujui dari amandemen tersebut.

“Kami mendukung amandemen UUD secara terbatas, bagaimana formatnya, itu harus dikaji secara mendalam,” kata Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, usai menerima kunjungan pimpinan MPR, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, formatnya seperti apa, kalau itu merupakan konsensus bersama, akan dilakukan MPR periode 2019-2024.

Ia berharap amandemen UUD secara terbatas dapat dilaksanakan sebelum masa tugas pimpinan MPR 2019-2024 berakhir.

“Kami berharap MPR bisa mempersembahkan sesuatu bagi masyarakat dan bagi bangsa apalagi untuk kemajuan demokrasi,” ujarnya.

Namun dia enggan mengungkapkan poin-poin amandemen terbatas tersebut karena harus dibicarakan secara lebih rinci lagi.

Sebelumnya, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, usai berkunjung ke Kantor DPP PAN, Selasa (12/11/2019) menyampaikan apresiasi kepada PAN yang telah menyampaikan pendapatnya yaitu mendukung amandemen UUD untuk menghadirkan GBHN.

Menurut dia, DPP PAN berada dalam posisi mendorong dilakukannya amandemen terbatas dan perlu dihadirkan GBHN dalam sistem konstitusi Indonesia.

Namun menurut dia, ada beberapa partai yang masih belum mengambil sikap yang sama dengan PAN. “Sementara yang masih belum mengambil sikap yang sama antara lain partai saya sendiri yaitu Partai Golkar yang masih mendorong GBHN bisa di dalam UU lalu begitu juga dengan Demokrat dan PKS,” katanya.

Menurut dia, MPR akan membuka seluas-luasnya ruang publik untuk menyampaikan kepada MPR kira-kira arah konstitusi kita kedepan akan dibawa ke arah mana.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Waketum PAN Sebut Klaim Dukungan 30 DPW ke Zulhas Tak Akurat

Published

on

Mulfachri Harahap / Net
Continue Reading

Politik

Minta Pendukungnya Jaga Keutuhan Partai Golkar, Bamsoet : Tak Ada Perjuangan yang Berakhir Sia-sia

Published

on

Continue Reading

Hukum

PKS Pertanyakan Alasan Kasihan di Balik Grasi Annas Maamun

Published

on

Continue Reading




Loading…