Connect with us

Politik

Kata Paloh, Ada Parpol Yang Ngaku-ngaku Paling Pancasilais

Published

on

Surya Paloh / Net

Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, ada kecurigaan pihak tertentu terkait rangkulan politik yang dilakukan dirinya.

Kecurigaan tersebut, menurut Paloh kaitkan dengan Pancasila.

“Semua penuh dengan kecurigaan maka kita semakin menjauhi nilai-nilai yang namanya Pancasila. Pancasila sebagai pegangan kita,” kata Paloh, saat sambutan Kongres II Partai NasDem, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Paloh mengungkapkan, meski Indonesia menganut nilai Pancasila, namun ada partai yang mengaku-ngaku paling Pancasilais dan nasionalis.

“Ngakunya partai nasionalis partai yang pancasilais, ya buktikan saja di rakyat yang membutuhkan pembuktian. Partai mana yang paling menanamkan nilai-nilai Pancasila, saudara-saudara,” ujar Paloh disambut gemuruh kader NasDem.

Baginya, jika partai yang berpropaganda negatif, partai itu bukan partai Pancasilais. Selain progpaganda negatif, dia pun menyebut partai yang sinis dan mengajak berkelahi sebagai partai yang tidak Pancasilais.

“Kalau partai yang masih mengundang cynical propaganda yang kosong, mengajak berkelahi satu sama yang lainnya, ah yang pasti itu bukan Pancasilais itu,” sindirnya.

Paloh pun meminta partainya tetap rendah hati jika ingin disebut partai Pancasilais. Dia pun meminta kadernya untuk tidak memusuhi partai lain.

“Jadi Partai Nasdem mau dikenal sebagai partai yang Pancasilais pertama bersikaplah rendah hati, rangkul teman, salam teman, tawarkan pikiran-pikiran sama teman, jangan musuhi teman. Nah itu baru namanya mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.[tom]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Awasi Seleksi CPNS, DPR Bentuk Panja

Published

on

Ilustrasi (Ist)
Continue Reading

Politik

Klaim Bambang Didukung 367 Pemilik Suara Dipertanyakan

Published

on

Politisi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading

Politik

Pemenang Munas Golkar Ditentukan Oleh DPD II

Published

on

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…