Connect with us

Daerah

“Ijin, saya pamit…”

Published

on

Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, AKBP Totok Mulyanto, DS, S.IK saat berpamitan dengan jajarannya. (Foto: Realitarakyat.com/Simron Yerifrans)

Realitarakyat.com – “Ijin, saya pamit.” Meski cukup singkat, namun kalimat tersebut membuat sejumlah orang yang mendengarnya menitikkan air mata haru. Sebab, setelah sekitar dua tahun delapan bulan bertugas, Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, AKBP Totok Mulyanto, DS, S.IK harus berpamitan karena ditugaskan sebagai Irbid Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres TTS,  yang telah mendukungnya  selama melaksanakan tugas. “Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf. Khususnya bila selama memimpin sebagai Kapolres, terdapat kata dan perbuatan yang kurang menyenangkan,” ucapnya.

Sebagai pimpinan, lanjutnya, terkadang dia harus marah atau menegur anak buah. Namun hal itu dirasakan lebih baik, daripada tidak terucap tapi diam-diam membenci. ”Lebih baik teguran yang nyata, daripada secara diam-diam membenci. Karena salain sebagai komandan, saya juga ingin berlaku sebagai sahabat untuk semua,” tuturnya.

Sehingga, kalimat, “Ijin, saya pamit,” pun dia ucapkan saat menyalami semua personil dan jajarannya dalam acara yang digelar di Aula Bhayangakara Markas Polres TTS. Acara ramah tamah tersebut juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) Kabupaten TTS.

Selain itu juga hadir tokoh agama, para pimpinan BUMN, para purnawirawan Polri, seluruh  anggota Polres TTS, Ibu-ibu  Bhayangkari Polres TTS dan Para Perwira Komando Distrik Militer 1621/TTS. Ketua Pengadilan Negeri Soe dalam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada  Totok Mulyanto.

Khususnya atas inovasi-inovasi yang telah dibuatnya demi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Terutama selama pemilu. Baik Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Selamat dan sukses di tempat tugas yang baru dan harapan kami, Bapak  tidak melupakan TTS,” tuturnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1621/TTS Letkol CZI Kurniawan Pramulyo mengatakan, meski baru beberapa bulan ada di kota Soe, namun ada kesan tersendiri dengan kepemimpinan Totok. “Terutama perhatiannya kepada para anggota dan bukan hanya anggota Polres, tapi juga anggota Kodim,” ujarnya.

Ucapan selamat menjalankan tugas baru juga disampaikan oleh  Kajari Soe, Fachrizal. Adapun pengganti Totok adalah AKBP Aria Sandy, S.IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubditregident Dit Lantas Polda NTT.

Tradisi upacara Pedang Pora juga dilakukan untuk melepas dan menyambut kapolres baru. Personil Polres TTS membentuk  barisan memanjang, menuju pintu keluar Mako Polres TTS. Dimana acara tersebut dilanjutkan dengan jabat tangan perpisahan yang mengharukan antara  Totok  beserta istri, kepada  seluruh anggota Polres TTS. “Ijin, saya pamit.”[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

50 Napi Narkoba dari Jakarta Dipindah ke Rutan Wonogiri

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dengan MTU, Disnakertrans Jabar Tekan Pengangguran Terbuka

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Penebasan Hutan Lindung di Desa Loli, Kades Terkesan Tutup Mata

Published

on

Continue Reading




Loading…