Connect with us

Nasional

PPPI Dukung Langkah Kemendagri Tertibkan Tata Kelola Parkir dari Ormas

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua Umum Perkumpulan Pengelola Perparkiran Indonesia (PPPI) Muhammad Fauzan mendukung langkah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk lebih menertibkan dan membuat pengelolan perparkiran di daerah semaakin lebih baik.

Hal itu menyusul himbauan mantan Kapolri itu yang dialamatkan kepada seluruh kepala daerah mengenai pengelolaan parkir di wilayahnya masing-masing.

“Kami berharap tata kelola perparkiran di Indonesia bisa lebih profesional, yang bisa diimplementasikan dengan teknologi agar pendapat di daerah juga meningkat,” kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, dimuat Jumat (8/11/2019).

Fauzan juga menambahkan, jika tata kelola perparkiran buruk pasti akan berdampak buruk yang itu juga akan merugikan masyarakat dan Pemerintah daerah (Pemda) tidak bisa memaksimalkan pendapatan secara signifikan.

Karena itu, ia mengatakan bahwa pengelola perparkiran juga telah diatur dengan Peraturan Daerah atau Peraturan Kepala Daerah yang mengatur tata cara pungutan retribusi parkir yang dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara, yaitu dipungut sendiri oleh aparat pemda dan bekerja sama dengan pihak ketiga baik swasta, koperasi atau lembaga lainnya.

“Jika memang ingin bisa memperdayakan Ormas untuk membuka lapangan pekerjaan mungkin Pemda juga bisa bekerja sama dengan swasta untuk pelatihan atau bagaimana tata kelola ini bisa ada standarnya dan yang pasti harus profesional,” kata Fauzan.

Tata kelola perparkiran ini salah satu potensi sumber pendapatan daerah yang bisa dioptimalkan, agar tidak ada kebocoran-kebocoran. Dan pendapatan ini bisa di olah untuk melakukan pembangunan lebih cepat untuk masyarakat.

“Intinya pengelolaan perparkiran ini harus di kelola dengan baik yang akhirnya dampaknya untuk masyarakat, meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Jelang Desember, Tingkatkan Kewaspadaan Nasional  

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Nasional

Wamenag Minta Aset First Travel Dikembalikan Ke Jemaah

Published

on

Wamenag Zainut Tauhid / Net
Continue Reading

Nasional

KY Gelar Seleksi Wawancara Empat Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada MA

Published

on

Continue Reading




Loading…