Connect with us

Politik

PDIP Dukung Jokowi Keluarkan Wamendikbud

Published

on

Realitarakyat.com – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendukung langkah Presiden Jokowi terkait dengan posisi wakil menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini termaktub dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2019 yang mengatur tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah ditandatangani, pada (24/10/2019) kemarin.

Akan tetapi, hingga saat ini, Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Menteri Dikbud belum ditemani posisi Wakil Menteri.

“PDIP mendukung perlunya ada jabatan Wakil Menteri guna membantu pekerjaann Nadiem. Pasalnya, tanggung jawab untuk mencerdaskan bangsa, sangatlah besar dan perlu mendapatkan dukungan lebih,” kata Hasto dalam keterangan tetulisnya, Jumat (8/11).

“Mengingat tanggung jawab yang begitu besar di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, juga diperlukan posisi Wakil Menteri Pendidikan,” tambahnya.

Dengan demikian, imbuh Hasto, persoalan mendasar pendidikan, baik soal membumikan Pancasila, mengajarkan moral dan etika, bisa semakin kian masif diberikan, guna mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dari Undang-Undang Dasar 1945.

“Persoalan mendasar baik di mulai dari aspek-aspek membumikan ideologi Pancasila, moral, etika, dan pendidikan budi pekerti, juga pendidikan terhadap penguasaan ilmu-ilmu dasar sebagai fundamen kemajuan Indonesia Raya,” ungkap Hasto.

Dia menegaskan, bila itu direalisasikan, maka posisi Wakil Menteri dan Menteri harus berjalan seiring bersama, demi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Kesatupaduan Menteri Pendidikan dan Wakil Menteri Pendidikan sangat diperlukan,” pungkasnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Awasi Seleksi CPNS, DPR Bentuk Panja

Published

on

Ilustrasi (Ist)
Continue Reading

Politik

Klaim Bambang Didukung 367 Pemilik Suara Dipertanyakan

Published

on

Politisi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading

Politik

Pemenang Munas Golkar Ditentukan Oleh DPD II

Published

on

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…