Connect with us

Daerah

Bapenda Jabar Terdampak Koreksi Target Penjualan Kendaraan Bermotor Gaikindo

Published

on

Realitarakyat.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat kena dampak dari koreksi target penjualan kendaraan bermotor yang telah diumumkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada forum Rakernas Terbatas per 16 Oktober 2019, lalu.

Kepala Bapeda Jabar Hening Widiatmoko mengatakan hal tersebut di atas di Gedung Sate, Bandung, Jumat (8/11/2019) dalam acara jabar punya informasi (Japri).

Widi panggilan akrab dari Hening Widiatmoko mengatakan sebelumnya Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan bermotor di tahun 2019 ini akan mencapai 1,1 juta unit kendaraan.

“Tapi sampai per tengahan Oktober jumlah kendaraan yang terjual baru 753 ribu unit, artinya masih tersisa 400 ribu unit lagi,” katanya.

Mengingat tidak mungkin menjual sekitar 400 ribu unit lebih kendaraan dalam waktu yang tersisa di tahun 2019, Gaikindo melakukan upaya mengkoreksi target penjualannya.

“Target penjualan yang masih bisa dikejar Gaikondo hanya 1 juta dari 1,1 juta yang ditargetkan,” kata dia.

Untuk itulah, agar target PAD senilai 20 triliun rupiah bisa didapat Bapeda Jabar per 10 November 2019 hingga 10 Desember 2019 menggulirkan program ‘double untung PKB 2019’.

Inti dari program itu adalah, satu, pemberian pengurangan pokok dan pembebasan sanksi administratif berupa denda PKB, diperuntukkan bagi seluruh wajib pajak yang memiliki tunggakan dan mengalami keterlambatan dalam melakukan pembayaran PKB.

Dua, program double untuk PKB tahun 2019 tidak berlaku bagi kendaraan bermotor pembelian baru.

Tiga, jumlah pokok PKB dengan masa pajak lima tahun atau lebih, ditetapkan pajaknya selama empat tahun. Jumlah sanksi administratif berupa denda PKB diberikan kepada seluruh wajib pajak yang melakukan pembayaran PKB.

“Periode program terhitung mulai tanggal 10 November sampai 10 Desember, bersamaan dengan momentum peringatan hari pahlawan,” pungkas dia.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Cara Promosi Kab Bekasi Melalui Videotron

Published

on

Videotron / Net
Continue Reading

Daerah

Hilang 11 Hari, Petani Ditemukan Tewas Di Kebun Bambu

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Tolak Pergantian Nama Bandara, Ribuan Warga Gelar Aksi di DPRD NTB

Published

on

Continue Reading




Loading…