Connect with us

Ragam

Menag Diminta Stop Keluarkan Statement Kontra Produktif

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Agama Fachrul Razi diminta untuk berhenti mengeluarkan statment yang dinilai kontra produktif.

Termasuk, untuk fokus membangun Kementerian Agama, khususnya membangun kerukunan antar umat beragama baik dalam maupun di luar suatu agama tertentu.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis saat rapat kerja (Raker) Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama Fachrul Razi, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (7/11/2019).

“Setelah melihat visi presiden lewat Menag dan visi Menag itu sendiri, di mana bangsa kita perlu menguatnya kerukunan beragama yang ditandai dengan meningkatnya indeks kerukunann beragama. Akan tetapi, akhir-akhir ini, kami melihat dan mendengar statemen Menag yang membuat publik bingung dan resah,” kata Iskan.

Hal itu, lanjut Iskan, jelas bertentangan sekali dengan strategi pemerintah yang ingin menciptakan kerukunan umat beragama.

“Karenanya, kami meminta Menag mensetop statemen yang kontraproduktif. Menag seharusnya fokus membangun Kemenag khususnya mebangun kerukunan di dalam internal agama dan eksternal agama,” tegas Iskan

Dalam Raker yang dipimpin oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto tersebut, Iskan juga mengingatkan agar pemerintah tidak boleh masuk terlalu dalam terhadap permasalahan internal agama. Ia berpandangan, setiap agama itu punya ciri khas masing-masing dan biarlah agama ada dalam hati masing-masing manusia.

“Kita bisa melihat negara demokrasi, dimana Negara tidak langsung masuk dalam penafsiran agama. Biarlah penafsiran itu beragam, karena keragaman itu tanda adanya kerukunan umat beragama,”pungkas politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Jakarta Hari Ini Diperkirakan Cerah

Published

on

Ilustrasi (Ist)
Continue Reading

Ragam

Dana Haji Langsung Diinvestasikan di Arab Saudi

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Ragam

Kominfo Bakal Tindak Nomor Seluler Nggak Jelas

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…