Connect with us

Politik

Komisi III Kebut Fit and Proper Test Kapolri Baru

Published

on

Ketua Komisi III Herman Hery / Net

Realitarakyat.com – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry memastikan bahwa pihaknya akan “tancap gas” untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dimana yang dikandidatkan adalah Kabareskrim Polri Idham Azis.

Hal tersebut dibuktikan Herman dengan diawali kunjungan ke kediaman Idham Azis pada esok rabu (30/10/2019) pagi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan.

“Besok pagi jam 09.00 WIB kami akan mengunjungi kediaman calon Kapolri untuk melihat latar belakang kehidupan beliau pribadi dan keluarganya. Setelah selesai kami melakukan kunjungan, mungkin kami akan punya waktu untuk menerima masukan masyarakat, besok juga,” ujar Herman di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Bilamana memungkinkan di sore hari pada tanggal yang sama. Lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan pihaknya juga langsung dapat menggelar dit and proper test.

“Bilamana selesai fit and proper test mungkin malam hari kami akan lakukan penetapan calon Kapolri terpilih yang sudah dibuatkan keputusan tingkat pertama di Komisi III, kemudian hari Kamis besoknya kami teruskan ke paripurna,” papar Herman.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Waketum Gerindra Arief Puyono Minta Luhut Dan Said Didu Berdamai

Published

on

Continue Reading

Headline

Presiden Jokowi Minta 10 Negara dengan Kasus COVID-19 Tertinggi Diumumkan

Published

on

ilustr/net
Continue Reading

Politik

Pastikan Pemudik Bebas COVID-19, Pemerintah Desa Diminta Bangun Pos Jaga

Published

on

Continue Reading
Loading…

#Trending