Connect with us

Daerah

Kualitas Udara Bekasi dan Depok Lebih Buruk Ketimbang Jakarta?

Published

on

Aktivitas luar ruang warga Bekasi saat car free day. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Udara DKI Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat. Demikian informasi situs penyedia data polusi udara AirVisual. Data tersebut menyebutkan, kadar air quality index (AQI) sebesar 156, dengan konstrasi parameter PM2.565,4 ug/m3.

Meski begitu, kualitas udara di Jakarta pagi ini masih lebih baik ketimbang Depok yang menyebutkan kadar US AQI 170 dan Bekasi US AQI 158. Karena itu, warga Jakarta, Bekasi dan Depok direkomendasikan mengurangi kegiatan luar ruangan.

Adapun warga yang beraktivitas di luar ruang, diimbau untuk mengenakan masker guna menangkal polusi. Dalam situs tersebut, Jakarta mendapat peringkat sembilan sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Sementara kota Kyev di Ukraina, menempati peringkat kedelapan. Kota Dubai di UEA, peringkat tujuh. Kemudian kota Dhaka di Bangladesh, menempati peringkati keenam.

Selanjutnya kota Kabul di Afghanistan menempati peringkat kelima. Kota Beijing di China peringkat keempat. Berikutnya kota Shenyang di Cina, menempati peringkat ketiga.

Kota Lahore di Pakistan menempati peringkat kedua dan New Delhi di India menempati peringkat kesatu. Pengukuran AirVisual terhadap kualitas udara dilakukan menggunakan parameter particulate matter 2,5 alias pengukuran debu berukuran 2,5 mikron berstandar US air quality index.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Di Akhir Jabatannya, Bupati Rembang Janji Pasang Ratusan LPJU di Pedesaan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polres Tanjungbalai Berikan Penghargaan Tiga Personil Berprestasi

Published

on

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH saat menyerahkan penghargaan kepada ketiga personil terbaiknya.
Continue Reading

Daerah

Terkait Pabrik Semen, Mensi Anam Minta Pemkab & Perusahaan Tak Dikte Rakyat

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH didampingi Kepala SMP Negri 6 Tauraja Turnip,S.Pd saat meninjau ruang belajar di SMP Negeri 6 yang musnah terbakar.
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending