Connect with us

Nasional

Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam

Published

on

Menteri Agama Fachrul Razi / Net

Realitarakyat.com – Menteri Agama terbaru, Fachrul Razi menegaskan bahwa jabatan menteri yang diembannya saat ini tidak hanya untuk agama tertentu.

“Kita harus sepakat bahwa teman-teman, Pak Fachrul menteri agama ya, iya tapi saya bukan Menteri Agama Islam, saya Menteri Agama Republik Indonesia. Di dalamnya ada agama-agama lain,” kata dia di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

“Tapi kalau di dalamnya saya gunakan pendekatan Islam wajar-wajar saja karena memang Islam adalah agama yang dipeluk oleh mayoritas,” tambahnya.

Lebih jauh, Fachrul mengaku kaget karena dirinya ditunjuk sebagai Menag oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, ia mendengar kabar kalau dirinya ditunjuk sebagai Menko Polhukam.

“Mungkin kalau saya mencoba menggali apa yang ada di pikiran Pak Jokowi, walaupun saya bertanya-tanya, meskipun tadinya isu yang saya dengar pak Fachrul akan diangkat menjadi Menko Polhukam, pengganti Pak Wiranto. Itu isu yang saya dengar. Tiba-tiba jadi Menteri Agama. Saya coba pikir-pikir, kenapa ya? Apa ya yang ada di pikiran Pak Jokowi. Ya itu, pak Fachrul ini orang yang suka ceramah, suka khotbah, suka pidato, dan di mana mana bicara tentang menangkal radikalisme. Bicara mengajak Islam yang damai. Cocok lah ini,” tukasnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Munas 2019, Pengamat: Elite Golkar Cenderung Manut pada Penguasa

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada Nyarwi Ahmad. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Hamzah Haz Minta Sukmawati Hati-Hati Jika Berbicara

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ikut Bela, Politikus Gerindra Ini Sebut Sukmawati Tak Berniat Hina Islam

Published

on

Continue Reading




Loading…