Connect with us

Politik

Eh, Ada Fadli Zon di Pelantikan Para Menteri Jokowi

Published

on

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon / Net

Realitarakyat.com – Sejumlah tokoh nasional, juga politikus menghadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Salah satunya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Selain Fadli Zon, sejumlah pimpinan parpol lain juga hadir dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju, antara lain Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan.

Sebelumnya diberitakan, setelah mengumumkan nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, Presiden RI Joko Widodo melantiknya.

“Sebelum saya mengambil sumpah dan janji berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju per 2019-2024, sebagai Jaksa Agung, sebagai Sekretaris Kabinet, sebagai Sekretaris Kabinet, sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, terlebih dulu saya tanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing?” kata Kepala Negara, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Para menteri dan pejabat setingkat menteri pun menjawab “bersedia”.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan kerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi membimbing pembacaan sumpah. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Janji Politik PKS Layak Diapresiasi

Published

on

Direktur Eksekutif The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) Arya Sandhiyudha. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

PKS Targetkan Pembebasan Pajak Sepeda Motor Masuk Prolegnas

Published

on

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

PKS Minta Sukmawati Berani Mempertanggungjawabkan Pernyataannya

Published

on

Continue Reading




Loading…