Connect with us

Daerah

Dua Pimpinan DPRD TTS Tolak Tempati Rumah Jabatan Sementara, Ini Alasannya

Published

on

Realitarakyat.com – Dua pimpinan DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), Marcu Mbau dan Wakil Ketua DPRD Religius Usfunan, menolak menempati rumah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten TTS pengganti yang disediakan Pemda TTS.

Politisi PKB ini mengatakan, apa yang dilakukan Pemda TTS dengan mengalihkan Rujab pimpinan DPRD TTS merupakan hal yang tidak perlu.

Menurutnya, Pemda TTS seharusnya segera menyelesaikan persoalan pembayaran rehab rumah jabatan pimpinan sehingga rumah jabatan yang sudah rampung dikerjakan bisa dimanfaatkan.

Dirinya menegaskan, tidak akan menempati remah jabatan pengganti dan memiliki untuk tinggal di rumah pribadi.

Kalau bukan di rumah jabatan, saya tidak mau menempati. Lebih baik saya tinggal di rumah pribadi saja. Entah itu diharuskan ataupun tidak secara pribadi saya tidak setuju dan tidak akan mau,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (23/10/2019).

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau saat menghubungi realitarakyat.com.

Dia meminta Pemda segera tuntaskan persoalan Rujab karna itu adalah aset negara sehingga sampai kapanpun harus segera diselesaikan.

“Kalau tidak difasilitasi pun (Rujab) tugas saya sebagai ketua DPRD TTS tetap jalan. Dan jika diminta menempati Rujab pengganti saya tidak mau, lebih baik saya tinggal di rumah pribadi saya. Saya berharap Pemda TTS bisa segera menyelesaikan masalah,ujar Marcu

Sebelumnya, Inspektorat Kabupaten TTS telah selesai melakukan pengambilan keterangan dari pihak terkait dalam pekerjaan rehab Rujab pimpinan DPRD Kabupaten TTS guna menyelesaikan polemik pembayaran pekerjaan rehab tersebut.

Dan dari hasil pengambilan keterangan pihak terkait dan telaah dokumen pekerjaan, Inspektorat Kabupaten TTS memberikan rekomendasi kepada Bupati TTS, Egusem Piether Tahun agar pekerjaan tersebut tidak dibayarkan sisanya karena dokumen administrasi pendukungnya tidak ada.

Bupati Tahun membenarkan jika dirinya sudah menerima hasil audit dari Inspektorat Kabupaten TTS. Dalam laporan tersebut diketahui jika selama ini administrasi dari pekerjaan rehab Rujab pimpinan DPRD TTS tidak diperhatikan dengan baik sehingga timbul masalah ketika akan dilakukan pembayaran.

Karena tidak bisa diselesaikan secara normal, oleh Inspektorat Kabupaten TTS disarankan agar masalah tersebut dibawa ke Pengadilan Negeri Soe guna diselesaikan. (sim)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Ketua Pengadilan: Mantan Kadis PU TTS Bisa Ditahan

Published

on

Ketua PN Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mengi, S. H, MH
Continue Reading

Daerah

Api Kembali Berkobar di Lantai 2 SMK Yadika 6

Published

on

Seorang pegawai berusaha memadamkan api yang muncul kembali dari lantai 2 SMK Yadika 6. (Foto: realirarakyat/Wisnu Yusep)
Continue Reading

Daerah

Ini Penampakan SMK Yadika 6 Pasca Terbakar

Published

on

SMK Yadika 6 pasca terbakar hebat. (Foto: realitarakyat.com/Wisnu Yusep)
Continue Reading




Loading…