Connect with us

Politik

Cacat Administrasi, Komisi III Diminta Tolak Calon Kapolri

Published

on

Ketua Presidium IPW Neta S Pane. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Indonesia Police Watch mendesak Komisi III DPR RI untuk menolak uji kelayakan dan kepatutan untuk calon Kapolri Idam Azis. Selain itu, Komisi III juga diminta untuk mengembalikan surat Presiden Joko Widodo, yang mengusulkan Idam Azis sebagai Kapolri.

“Hal tersebut agar calon Kapolri yang ditetapkan presiden, sesuai ketentuan. Karena jika tidak, pencalonan Kapolri kali ini akan menjadi preseden,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam pesan singkat yang diterima realitarakyat.com, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, nama Idam Azis masuk bursa calon Kapolri berdasarkan surat Kompolnas yang dikirim ke presiden pada Senin (21/10/2019) malam. Dikatakan, ada lima nama calon yang direkomendasikan Kompolnas ke presiden.

“Kemudian, presiden memilih nama Idam Azis dan meneruskan surat itu ke DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III. Tapi, surat Kompolnas maupun surat presiden ke DPR cacat administrasi,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya, sesuai ketentuan Kompolnas, masa dinas calon Kapolri minimal dua tahun. “Sementara, masa dinas Idam Azis hanya setahun lebih,” tandasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Janji Politik PKS Layak Diapresiasi

Published

on

Direktur Eksekutif The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) Arya Sandhiyudha. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

PKS Targetkan Pembebasan Pajak Sepeda Motor Masuk Prolegnas

Published

on

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

PKS Minta Sukmawati Berani Mempertanggungjawabkan Pernyataannya

Published

on

Continue Reading




Loading…