Connect with us

Kesehatan

Berbahaya, Korsel Bakal Larang Perdagangan Rokok Elektrik

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Korea Selatan mengimbau warganya untuk berhenti menggunakan rokok elektrik. Karena, cairannya sangat berisiko menggangu masalah kesehatan.

Atas hal itu, pemerintah Korsel bakal segera mengambil kebijakan untuk menentukan apakah akan melarang penjualannya dan penggunaannya.

Langkah yang dilakukan Pemerintah Korsel memang agak terlambat. Menurut pemberitaan media Singapura, Channel News Asia, Rabu (23/10/2019), negara-negara di seluruh dunia telah menarik produk rokok elektronik dari pasar dan membatasi iklan karena kekhawatiran akan bahanyanya.

“Situasi saat ini dianggap sebagai risiko serius bagi kesehatan masyarakat,” kata Menteri Kesehatan Korea Selatan, Park Neung-hoo, bercermin dari kasus-kasus penyakit paru-paru, yang terkait dengan penggunaan rokok elektronik di Amerika Serikat.

Pejabat kesehatan AS melaporkan 33 orang tewas akibat penyakit pernapasan misterius yang dikaitkan dengan rokok elektronik.

Langkah awal pemerintah Korsel yang paling memungkinkan untuk dilakukan dalam waktu dekat, yakni memperketat peraturan dan menaikan cukai untuk impor cairan rokok eletronik. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Headline

Komisi IX Siap Bentuk Panja Bila Iuran BPJS Tetap Naik

Published

on

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Ist)
Continue Reading

Kesehatan

Dari Januari Sampai November, BPOM Ungkap 96 Kasus Peredaran Kosmetik Ilegal

Published

on

Ilustrasi Kosmetik / Net
Continue Reading

Kesehatan

Menkes Klaim JKN Telah Dilaksanakan Sepenuhnya

Published

on

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…