Connect with us

Daerah

Siswa MTsN 2 Surakarta Berkesempatan Berlatih Bulutangkis di Singapura

Published

on

Realitarakyat.com – Bulutangkis, tetap menjadi olahraga andalan Indonesia di kancah dunia. Hal itu tak lepas dari deretan medali dan gelar yang didapat para atlet Indonesia.

Terakhir, Indonesia sukses meraih gelar bergengsi juara All England dari cabang ganda putra. Kejayaan ini disambut gembira oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali oleh masyarakat di daerah Surakarta.

Mengapa Surakarta? Pertanyaan ini muncul, karena siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surakarta, juga memberikan kontribusi di cabang olahraga bulutangkis ini.

Adalah Muhammad Rifa’i Nuril Muzaqi (13), siswa Kelas 8C, Kelahiran Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang mendapatkan kesempatan berlatih di negara tetangga, yaitu di Singapura.

Atas hal itu, Kepala sekolah MTsN 2 Surakarta, Bukhori, S.Pd,M.Pd.I, mengaku bangga ada siswanya yang berlatih bulutangkis di luar negeri, sehingga dia dapat membuktikan bahwa MTsN 2 Surakarta tidak kalah dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam di cabang olahraga bulutangkis ini,” ucap Bukhori.

Sebagaimana diketahui, di MTsN 2 Surakarta, sudah sejak lama memiliki program ekstra kurikuler (ekskul) bulutangkis. “Bahkan, siswa dan siswi yang memiliki bakat di cabang olahraga ini, terus memperdalam bakatnya dengan berlatih di club-club bulutangkis yang ada di daerah itu.

“Sedangkan orang tuanya mensupport berlatih diluar sekolah kami. Saya sebagai kepala sekolah MTsN 2 Surakarta sangat bangga,” katanya menambahkan.

Bukhori menambahkan, jika ada murid yang berprestasi, baik itu dari cabang olahraga, pendidikan, seni & budaya, atau prestasi di bidang lainnya, pihak sekolah pasti akan mendukung. “Sehingga siswa-siswi dapat membawa nama dirinya sendiri dan nama harum sekolah MTsN 2 Surakarta ini,” pungkas Bukhori, saat ditemui Realitarakyat.com, di kantornya, Selasa (22/10/2019).

Sementara itu, Muhammad Rifa’i Nuril Muzaqi, siswa MTsN 2 Surakarta, saat dihubungi Realitarakyat.com mengatakan, di Singapura hanya berlatih bulutangkis untuk mencari pengalaman.

Dia berangkat dari Indonesia pada 10 Oktober 2019 dan kembali ke Indonesia 10 November 2019. Satu bulan lamanya di Singapura.

Rifa’i ke Singapura berlatih bulutangkis yunior di club “‘Gonansa”. Ia di Surakarta bermain di club Bulutangkis ‘Panorama’ dengan pimpinan Pak Eko Suryanto,” ujar Rifa’i.

Lebih lanjut Rifa’i menjelaskan, sebelum berlatih ke Singapura, dirinya pernah bertanding di Surabaya, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Kudus dan sejumlah daerah lainnya.

“Bapak kepala sekolah mensupportnya dengan memberikan izin,” katanya menambahkan.

Rifa’i mengatakan bahwa dirinya juga pernah merih mendapatkan juara pertama, juara dua, juara tiga dan kalahpun pernah dialaminya akan tetapi, ia tidak putus asa, tetap semangat dan terus berlatih,” pungkasnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Layanan Transportasi Umum, TMB Reward Penumpang dengan Wifi Gratis

Published

on

foto: net/ist
Continue Reading

Daerah

Belum Direalisasikan, Anggaran RTLH Banprov Desa Ketanggi Dipertanyakan

Published

on

Continue Reading

Daerah

MTsN 2 Surakarta dan MTsN 7 Sragen Ikuti Kompetisi ‘Robotik Madrasah 2019’

Published

on

Continue Reading




Loading…