Connect with us

Politik

Prabowo Calon Menhan, Kementerian dengan Anggaran Terbesar

Published

on

Calon Menteri di Pemerintahan Joko Widodo, Prabowo Subianto / Net

Realitarakyat.com – Duo Prabowo, yakni Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang, menemui Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Usai bertemu dengan Kepala Negara, mantan Danjen Kopassus itu mengaku diminta untuk mengurus bidang pertahanan oleh Jokowi.

Prabowo yang merupakan rival Jokowi di dua kali Pilpres, yakni 2014 dan 2019, diperkirakan akan menduduki kursi menteri pertahanan. Hal itu mengacu pada pernyataan Prabowo yang menyebut diminta untuk mengurus bidang pertahanan.

Seperti yang diberitakan realitarakyat.com, Prabowo datang sekitar pukul 16.15 WIB dan menyelesaikan pertemuan pada sekitar pukul 17.15 WIB.

“Beliau izinkan untuk menyampaikan, saya diminta beliau di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

(Baca Juga: Prabowo: Saya Diminta Jokowi di Bidang Pertahanan)

Berdasarkan laman kemenkeu.go.id, Kementerian Pertahanan adalah kementerian yang mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kementerian Pertahanan mendapat alokasi sebesar Rp 127,4 triliun. Angka itu meningkat cukup signifikan bila dibandingkan tahun ini yang sebesar Rp 109,6 triliun.

Dengan jumlah anggaran Rp 127,4 triliun, maka Kementerian Pertahanan menjadi kementerian atau lembaga yang mendapat alokasi anggaran paling besar pada tahun depan.

Untuk peringkat kedua, kementerian atau lembaga yang punya nilai besar adalah dalam RAPBN Tahun 2020 adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Rp 120,2 triliun. Kemudian posisi ketiga ada Kepolisian Republik Indonesia Rp 90,3 triliun. Posisi empat Kementerian Agama Rp 65,1 triliun.

Untuk posisi kelima ditempati Kementerian Sosial Rp 62,8 triliun, posisi keenam Kementerian Kesehatan Rp 57,4 triliun, posisi ketujuh ada Kementerian Perhubungan Rp 42,7 triliun, posisi kedelapan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Rp 42,2 triliun, posisi kesembilan Kementerian Keuangan Rp 37,2 triliun, dan posisi ke-10 ada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rp 35,7 triliun. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Komisi II DPR Gelar Audiensi Dengan Masyrakat Papua

Published

on

Continue Reading

Politik

Soal Ikut Pilpres 2024, Kang Emil: Jauh Itu, 2022 Saja Nanyanya

Published

on

Gubernur Jabar Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Nasional

Larangan Pencalonan Harus Setara UU

Published

on

Ilustrasi (net)
Continue Reading




Loading…