Connect with us

Daerah

Kasus Embung Tamtasi Segera Disidangkan

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara Noven Bulan. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), secara resmi melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi pembangunan embung Tamtasi. Pelimpahan berkas perkara itu diterima langsung oleh Panitera Muda (panmud) Pengadilan Tipikor Kupang, Dance Sikky.

“Selain pelimpahan berkas perkara, tim penyidik Tipidsus Kejari TTU turut melimpahkan barang bukti dan para tersangka,” kata Kasi Pidsus Kejari TTU Noven Bulan, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, dalam kasus itu tim penyidik Tipidsus telah menahan tiga orang tersangka. Yakni Erwan Bitin Berek (Kontraktor Pelaksana CV. Sarana Sukses), Primus Agustinus Naben selaku PPK dan Yohanes Olin.

“Usai melimpahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka tim penyidik Tipidsus Kejari TTU tinggal menunggu jadwal persidangan dari Pengadilan Tipikor Kupang,” ujarnya.

Terpisah, Dance Sikky membenarkan adanya pelimpahan perkara itu oleh Kejari TTU. Dijelaskan, saat ini dirinya telah melaporkan pelimpahan berkas perkara itu kepada Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mengi, untuk dilakukan penunjukan hakim untuk bersidang.

“Paling lambat pekan depan sudah bisa sidang. Karena baru limpah, jadi kami ajukan ke KPN Kelas IA Kupang dulu untuk dilakukan penunjukan hakim dan penetapan jadwal sidang,” tegas Dance yang dihubungi melalui telepon genggamnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kurangi Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Tutup Pintu Keluar Parkiran PVJ

Published

on

Mall Paris Van Java / Net
Continue Reading

Daerah

Dipanggil BK, Willian Aditya Tak Ambil Pusing

Published

on

William Aditya PSI / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Bekasi Masih Kaji Pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi

Published

on

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / Net
Continue Reading




Loading…