Connect with us

Daerah

Jakpro Ditunjuk untuk Kerjakan Proyek Saluran Bawah Tanah

Published

on

Ilustrasi / Net

Realitarakyat.com – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk mengerjakan proyek ducting, untuk kabel- kabel utilitas di bawah tanah pada 2020.

Adalah Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, yang menunjuk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

“Sekarang yang sudah ditunjuk Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk pembuatan ducting,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugraha di Blok F Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/10/2019).

Ditunjuknya Jakpro untuk memenuhi tugas Dinas Bina Marga DKI, dalam menyediakan saluran bagi pemilik kabel- kabel utilitas yang berada di udara, agar segera memindahkan kabelnya ke bawah tanah melalui saluran itu.

Disampaikan Hari, hal itu sebagaimana sudah diatur dalam Pergub 126, bahwa ducting system itu yang menyiapkan pemerintah dalam hal ini pemda.

Pada 2020, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mempersiapkan dana Rp 1,1 triliun untuk merevitalisasi trotoar sepanjang 47 kilometer atau setara 94 kilometer jika dihitung untuk dua ruas trotoar di kanan dan kiri jalan.

Jakpro dipercaya untuk membuat saluran bawah tanah atau ducting terlebih dahulu sebelum revitalisasi trotoar dilakukan pada tahun 2020.

“Jadi ini bikin ducting system-nya dulu baru relokasi baru kita bikin trotoarnya, kalau sekarang kan berbarengan nih kita bikin trotoar sambil kita turunkan itu (kabel utilitas) ,” kata Hari. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dipanggil BK, Willian Aditya Tak Ambil Pusing

Published

on

William Aditya PSI / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Bekasi Masih Kaji Pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi

Published

on

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / Net
Continue Reading

Daerah

Pemkab Bekasi Dorong Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi Segera Dilakukan

Published

on

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja / Net
Continue Reading




Loading…