Connect with us

Politik

Isu Interpelasi, Ridwan Kamil: Ya Saya Jawab

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Net

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, siap meningkatkan komunikasi dengan jajaran anggota DPRD Provinsi Jabar, sebagai upaya sinergitas antara legislatif dengan eksekutif.

Kesiapan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jabar, Senin (21/10/2019).

“Saya kira banyak pertemuan dengan pimpinan partai dan dewan, jadi kalau dikatakan begitu (komunikasi antara pihaknya dengan DPRD Jawa Barat buruk), saya kira tidak sepenuhnya benar. Tapi kalau kritikan bisa jadikan masukan buat saya dan akan saya perbaiki,” kata Gubernur yang karib disapa Kang Emil itu.

Sementara itu, terkait isu interpelasi dari sejumlah fraksi DPRD Jabar, Emil menyatakan pihaknya tidak akan menghalang-halangi hal tersebut.

“Saya tidak bisa menghalangi, ini kan ada yang ingin bertanya ya saya jawab. Bertanya ini bisa sambil makan siang, rapat formal dan informal, ada interpelasi. Saya siapkan ruang menjawab ini,” katanya.

Dia menuturkan tujuan utama dari hak interpelasi ialah bertanya secara formal dan ada ruangnya.

“Dan sekarang kalau sekedar bertanya butuh jawaban saya sudah lakukan dan dua bulan terakhir ini sudah saya lakukan,” katanya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Haru Suandharu menilai komunikasi yang terjalin antara DPRD Jabar dengan Gubernur Ridwan Kamil tidak berjalan dengan baik. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Pemerintah Diminta Optimal Kelola Anggaran

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam / Net
Continue Reading

Pilkada 2020

Pilkada Lewat DPRD Berpotensi Munculkan Oligarki

Published

on

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa. (Foto: Ist)
Continue Reading

Politik

Awasi Seleksi CPNS, DPR Bentuk Panja

Published

on

Ilustrasi (Ist)
Continue Reading




Loading…