Connect with us

Hukum

Disiksa Majikan, ART Asal Manggarai Timur Luka Parah

Published

on

Afra Burga Ambul, ART yang menjadi korban penganiayaan oleh majikannya. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Seorang asisten rumah tangga bernama Afra Burga Ambul, saat ini tergolek lemah di UGD RS Hermina Daan Mogot, Jakarta. Warga asal Gurung, Desa Sita, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur itu diduga dianiaya oleh majikannya yang bernama F.

Sebelum dibawa ke RS Hermina, korban juga sempat dilarikan ke RS Cengkareng, Jakarta Barat. Menurut warga NTT bernama Priska yang kini mendampingi korban, dirinya mendapati korban berada di RS Cengkareng dalam keadaan luka parah dibagian kepala dan memar-memar di sekitar dahinya.

“Saya bertemu korban di RS Cengkareng. Saat itu kebetulan saya ada urusan di RS. Waktu saya tanya, ternyata dia berasal dari Manggarai Timur. Akhirnya, dia menceritakan kisahnya kepada saya hingga lolos dari siksaan majikannya,” paparnya.

Menurut Priska, korban bekerja melalui Yayasan Buana Risma, Bekasi Barat. Yayasan tersebut bergerak di bidang jasa penyaluran ART. Oleh yayasan tersebut, korban lalu disalurkan dan bekerja di rumah F, yang beralamat di Jl. Utama Raya No 33 Cengkareng, Jakarta Barat.

“Selama sembilan tahun dia bekerja, kerap kali disiksa majikannya. Tidak diijinkan keluar rumah dan gajinya beberapa tahun terakhir ini tidak diberikan. Sebelumnya, korban hanya mendapatkan upah Rp 600 ribu per bulan,” ungkap Priska.

Korban akhirnya berhasil lolos, setelah dipukul menggunakan balok, gagang sapu dan batu hingga luka parah dan memar-memar di sekujur tubuhnya. “Senin (21/10/2019) kemarin, korban beralasan ingin mematikan lampu teras depan rumah dan majikannya mengizinkan,” ucapnya.

Sesampainya di luar, korban nekat lompat pagar dan langsung menuju Polsek Cengkareng. Berdasar informasi yang dihimpun realitarakyat.com, saat ini korban sedang dalam penanganan Polsek Cengkareng dan telah melakukan visum di RS Cengkareng.[sim/sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Praperadilan Ditolak, Pengacara Imam Nahrawi Tetap Ngotot Sebut KPK Tak Punya Cukup Bukti

Published

on

Continue Reading

Hukum

Kejati DKI Ringkus Buronan Korupsi PLN Batubara

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

DPRD Kota Bekasi Dorong Anggaran KS Tetap Diaudit

Published

on

Kartu Sehat. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…