Connect with us

Nasional

Polisi Super Aktif Cegah ‘Penumpang Gelap’

Published

on

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Jajaran kepolisian dinilai super aktif melakukan berbagai razia menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Namun, hal itu dilakukan untuk mendeteksi dan antisipasi dini.

“Tentunya, siapapun tidak ingin ‘penumpang gelap” bermunculan dan beraksi membuat kekacauan saat pelantikan,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane, Senin (21/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, polisi juga melakukan berbagai penangkapan terhadap kelompok yang diduga teroris. Demikian pula dengan kantong-kantong radikal terorisme yang disapu bersih.

“Hal itu agar mereka tidak menjadi ‘penumpang gelap’ yang membuat kekacauan saat pelantikan presiden,” ujarnya. IPW menilai, sejauh ini operasi cipta kondisi yang dilakukan Polri bersama jajaran intelijen, masih dalam koridor SOP untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat luas.

Sebab, jika Polri tidak berbuat maksimal dan kemudian terjadi aksi teror dan kekacauan – seperti di sejumlah daerah di Papua – masyarakat juga akan menyalahkan polisi. “Serta menganggap jajaran kepolisian tidak becus memberi jaminan keamanan pada masyarakat luas,” tandasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Wamenag Minta Aset First Travel Dikembalikan Ke Jemaah

Published

on

Wamenag Zainut Tauhid / Net
Continue Reading

Nasional

KY Gelar Seleksi Wawancara Empat Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada MA

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menteri Fahcrul Klaim Pecinta Celana Cingkrang

Published

on

Menteri Agama RI, Fahcrul Razi / Net
Continue Reading




Loading…