Connect with us

Nasional

Komunitas Ojek Online: Nadiem Makarim Lebih Dibutuhkan untuk Masyarakat Luas

Published

on

Calon Menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Nadiem Makarim / Net

Realitarakyat.com – Dukungan kepada Nadiem Makarim untuk menjadi bagian dari Kabinet Kerja Jilid II Presiden RI Joko Widodo, didukung komunitas mitra pengemudi ojek daring.

Dukungan itu disampaikan Ketua Forum Komunitas Driver Online Indonesia (FKDOI) Cang Rahman, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Komunitas, kata dia, merasa bangga ada bagian dari keluarga besar transportasi daring yang dipanggil presiden ke Istana.

“Kita pro pak Nadiem jika jadi menteri di kabinet Jokowi dan Ma’ruf. Sosok yang bisa diperhitungkan dalam membangun Indonesia ke depan,” kata dia.

Kepemimpinan Nadiem, kata dia, tidak dirugukan lagi. Sebab sudah terbukti di Gojek, yang mana perusahaannya bisa terus bertumbuh dan menarik minat investasi banyak pihak dari dalam dan luar negeri.

Bisa saja, katanya, di dunia transportasi daring “Uber” adalah pionir, tapi untuk memaksimalkan kendaraan roda dua seperti ojek online (ojol), Gojek adalah pionirnya.

”Artinya setimpal lah pak Nadiem jadi menteri.”

Terkait kesejahteraan, dirinya menepis anggapan jika mitra ojol tidak sejahtera. Menurut dia, bicara hal tersebut sangat subjektif dan banyak faktor. “Masalah kesejahteraan ojol itu tergantung sudut pandang masing-masing. Yang sangat bersyukur juga banyak kok,” kata dia.

Menurut dia, sudah saatnya Nadiem naik level agar bisa berkontribusi lebih luas, bukan hanya kepada Gojek dan sekitar dua juta mitra saja tetapi juga masyarakat Indonesia lebih umum.

”Pak Nadiem lebih dibutuhkan untuk masyarakat luas,” kata Radit. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Perampasan Aset First Travel untuk Negara Tak Berdasar

Published

on

Ilustrasi. (Ist)
Continue Reading

Nasional

Berkarya Sambangi PKS, Pengamat: Itu Langkah Perkuat Oposisi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Indonesia Harus Lindungi Rakyat Palestina

Published

on

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Abdul Kharis Almasyhari. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…