Connect with us

Daerah

Karyawan Polisikan Managemen Hotel Sasando

Published

on

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby J. Mooy Nafi. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)

Realitarakyat.com – Sejumlah karyawan melaporkan pimpinan manajemen lama PT Hotel Sasando Internasional, Moh Hatta Alwi ke Kepolisian Resort Kota Kupang. Sebagai pimpinan manajemen lama, Hatta Alwi dilaporkan atas peristiwa pidana ‘Penggelapan Dalam Jabatan’ yang terjadi pada bulan Februari 2018.

Sesuai Surat Tanda Terima Laporan Polisi Resort Kupang Kota bernomor 1046 / STTLP / X / SPKT yang diperoleh realitarakyat.com, diketahui bahwa pelapor adalah Yohanes Tenggas (40), kordinator karyawan hotel.

“Karyawan melaporkan managemen lama karena merasa hak-hak mereka tidak dipenuhi,” kata kuasa hukum pelapor, Fredom Radja, Minggu (20/10).

Menurutnya, hak-hak karyawan tidak dipenuhi. Antara lain hak jaminan hari tua, hak BPJS, hari kerja dan lain-lain. Padahal, karyawan telah dipotong dari upahnya untuk dibayar iuran ke BPJS.

“Ternyata ketika karyawan sakit dan mau klaim BPJS tidak bisa. Hal itu karena iuran BPJS tidak dibayar oleh managemen lama,” ujarnya. Dia menambahkan, selain membuat laporan polisi, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengadukan kasus ini ke pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Karena kasus ini juga menyangkut Undang-undang Ketenagakerjaan. Jadi beberapa hari ke depan, ķita akan tindaklanjuti pengaduan ke Disnakertrans,” tandasnya.

Selain melapor managemen lama, karyawan juga melaporkan pengurus koperasi PT Sasando. Pengurus koperasi dilaporkan karena dana koperasi telah nihil. Adapun yang melaporkan pengurus koperasi adalah karyawan lain atas nama Loisa Anthoneta Laka.

“Masa tiba-tiba uang koperasi itu dikatakan sudah nihil. Padahal kami selalu membayar iuran dan kami tidak tahu uang kami kemana. Tiba-tiba laporan yang kami terima nihil,” ungkap Loisa.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby J. Mooy Nafi membenarkan adanya laporan polisi tersebut. Dijelaskan, usai menerima laporan itu pihaknya akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk diperiksa sebagai saksi.[sas]

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Ketua Pengadilan: Mantan Kadis PU TTS Bisa Ditahan

Published

on

Ketua PN Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mengi, S. H, MH
Continue Reading

Daerah

Api Kembali Berkobar di Lantai 2 SMK Yadika 6

Published

on

Seorang pegawai berusaha memadamkan api yang muncul kembali dari lantai 2 SMK Yadika 6. (Foto: realirarakyat/Wisnu Yusep)
Continue Reading

Daerah

Ini Penampakan SMK Yadika 6 Pasca Terbakar

Published

on

SMK Yadika 6 pasca terbakar hebat. (Foto: realitarakyat.com/Wisnu Yusep)
Continue Reading




Loading…