Connect with us

Politik

PKS Bakal Awasi Program Jokowi-Ma’ruf Secara Kritis

Published

on

Realitarakyat.com – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 akan dilakukan beberapa jam lagi. Usai itu semua susunan program kerja dan kabinet akan disusun untuk dilaksanakan dalam periode lima tahun mendatang.

Merespons hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menghimbau kepada Joko widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 berkomitmen menunaikan seluruh janji kampanye dan mampu menghadirkan Pemerintahan yang lebih baik.

“Fraksi PKS DPR RI mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang telah dilantik sebagai Presiden dan wakil Presiden Periode 2019-2024. Semoga dapat menghadirkan kebijakan dan program yang lebih berpihak kepada rakyat agar terwujud Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Jazuli kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Jazuli meminta Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin membangun komunikasi yang konstruktif dengan seluruh elemen bangsa, diantaranya merajut kembali ikatan yang sempat tercerai berai karena sengitnya suasana kampanye. Jika hal itu bisa terwujud maka sesungguhnya akan menjadi modal sosial.

“Kompetisi politik kita saat ini adalah berlomba-lomba mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat dengan secara serius mengawal hadirnya Pemerintahan yang bersih, efisien dan berdaya saing.”

Dalam mengawasi jalannya Pemerintahan Fraksi PKS disampaikan Jazuli secara faktual akan mengambil jarak kritis dengan Pemerintah sebagai konsekuensi berdemokrasi, namun demikian dirinya meyakinkan bahwa itu semua didasarkan atas argumentasi dan data-data yang memadai.

“Kita (Fraksi PKS DPR) akan mengkoreksi yang salah, mendukung yang baik. Menghindari sikap yang menganggap semua salah dan semua benar. Selama lima tahun kemarin Fraksi PKS punya banyak catatan kritis-konstruktif terhadap kepemimpinan dan kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK, mudah-mudahan ada peebaikan ke depan,” kata legislator asal Banten ini. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Banyak Kadernya yang Pindah ke Gelora, PKS: Kita Hormati Itu

Published

on

Sekjen PKS Mustafa Kamal / Net
Continue Reading

Politik

Sudahi Isu Desa Fiktif

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Politik

Keterbukaan Informasi Minimalisir Potensi Sengketa

Published

on

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Abhan. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…