Connect with us

Ekonomi

Menteri Terpilih Harus Cerminkan Komitmen Membangun Indonesia

Published

on

Pengamat ekonomi Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Orang-orang yang akan masuk dalam postur kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, diharapkan dapat mencerminkan komitmen untuk benar-benar membangun Indonesia. Sehingga dapat lebih maju dan bukan sekedar politis semata.

“Calon menteri terpilih harus bisa meyakinkan berbagai pihak non-pemerintah dan masyarakat. Hal itu agar semua pihak turut serta menyelesaikan berbagai program kerja dan masalah yang ada di Indonesia,” kata pengamat ekonomi Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati, Minggu (20/10/2019).

Pekerjaan rumah terbesar Jokowi untuk Indonesia adalah soal peningkatan ekonomi, yang masih dianggap belum berpihak bagi masyarakat luas. Karenanya, Jokowi diminta agar dapat fokus sehingga memiliki tim ekonomi yang tangguh.

“Yang bukan hanya bisa berkonsep, akan tetapi juga paham dalam realitanya. Hal ini merupakan impian rakyat agar ekonomi di Indonesia kembali normal pulih dan tidak semakin berat,” ujarnya.

Enny menambahkan, jangan sampai para calon menteri yang terpilih akan lebih banyak mengakomodasi kepentingan partai politik dan mengesampingkan kepentingan rakyat. “Sebab, seorang menteri merupakan ujung tombak terealisasinya berbagai harapan masyarakat,” tandasnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

OJK Harusnya Bisa Berkontribusi Lebih Untuk Indonesia

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Catatan BI, Hingga November 2019 Modal Asing Masuk Indonesia Rp 220,9 Triliun

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

HUT Ke-8, OJK Bertekad Tingkatkan Kontribusi Bagi Perekonomian

Published

on

OJK / Net
Continue Reading




Loading…