Connect with us

Daerah

Kasus ADD,  Kades dan Bendahara Ditahan Jaksa

Published

on

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara Bambang Sunardi. (Foto: Realitarakyat.com – Redemtus L)

Realitarakyat.com – Diduga terlibat dalam korupsi Anggaran Dana Desa (ADD), Kepala Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara Maximus Elu dan Bendahara Desa Maximus Elu Bobo ditahan ditahan. Perintah penahanan tersebut dikeluarkan setelah keduanya diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus)  Kejaksaan Negeri (Kejari)  TTU.

“Sebelum ditahan, kedua tersangka diperiksa terlebih dahulu oleh tim penyidik Tipidsus Kejari TTU. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU Bambang Sunardi ketika dihubungi wartawan, Minggu (20/10/2019).

Usai pemeriksaan, lanjut Bambang, kedua tersangka diperiksa kesehatannya oleh tim dokter yang disiapkan oleh Kejari TTU. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua tersangka dinyatakan sehat dan layak untuk ditahan.

“Penahanan kepada kedua tersangka berlaku selama 20 hari. Hal itu sambil menunggu tim penyidik Tipidsus merampungkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke tangan Jaksa Penuntut Umum, yang kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kupang untuk disidangkan,” ujarnya.

Kajari TTU menambahkan, ADD tahun 2017-2018 senilai Rp 500 juta itu diperuntukkan untuk proyek pekerjaan jalan desa, sumur bor, pengadaan ternak, perpipaan, pembangunan posyandu, pembangunan jembatan dan pengelolaan air bersih. Namun dalam pelaksanaannya, pekerjaan yang dilakukan secara swakelola itu tidak dituntaskan.[sas]

 

 

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kurangi Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Tutup Pintu Keluar Parkiran PVJ

Published

on

Mall Paris Van Java / Net
Continue Reading

Daerah

Dipanggil BK, Willian Aditya Tak Ambil Pusing

Published

on

William Aditya PSI / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Bekasi Masih Kaji Pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi

Published

on

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / Net
Continue Reading




Loading…