Connect with us

Politik

Pengamanan Gedung DPR Diperketat, Kurir JNE: Jadi Ribet

Published

on

Pengamanan Gedung DPR Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf / Net

Realitarakyat.com – Pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung DPR RI/MPR RI/DPD RI mulai diperketat sejak, Jumat (18/10/2019) hingga hari ini, Sabtu (19/10/2019).

Semua pintu akses baik dari depan gerbang dan gerbang pintu belakang sudah mendapatkan perhatian serius. Kawat berduri hingga kendaraan barakuda pun dipejeng di depan dan belakang Gedung DPR RI/MPR RI/DPD RI.

Berdasarkan pengamatan wartawan realitarakyat.com di lapangan, akses pintu masuk baik roda empat dan dua di gedung DPR RI tak luput diperiksa. Tamu baik karyawan DPR yang biasanya hanya dimintai identitasnya, kini barang bawaan mereka pun ikut digeledah.

Begitu juga pekerja pers, yang sehari-hari mengais berita di DPR RI/MPR RI/DPD RI juga tak luput dari penggeledahan. Termasuk kurir JNE, yang kerap mendapatkan pesanan dari karyawan gedung dewan ini.

Kepada realitarakyat dirinya bercerita bahwa sempat digeledah hingga barang bawaannya. Pemeriksaan dirinya terjadi di dekat lampu merah sebelum lapangan tembak. Tadinya, dia tidak diperbolehkan masuk.

Meski demikian, dengan alasan anggota brimob yang memasan, yang pada akhirnya dia diperbolehkan masuk. Tetapi, kendaraan dan barang bawaan pesanan milik JNE pun ikut diperiksa. Lolos pada tahap awal, kemudian dia pun sempat ditegur oleh anggota brimob yang berada di sepanjang pintu gerbang belakang DPR RI.

Masih menggunakan alasan yang sama, dia kepada anggota brimob mengaku mengantar pesanan milik anggota brimob yang melakukan pengamanan di DPR.

“Tadi masuk susah banget. Sampe berapa kali saya diberhentiin, padahal saya biasa ke sini, masih aja digeledah,” kata kurir JNE itu kepada realitarakyat.

“Abang juga ikut diperiksa tadi masuk ke sini (gedung DPR)?” tanya dia.

Wartawan realitarakayat.com yang ditanyai balik oleh kurir JNE itu pun mengiyakan. Pasalnya, pemeriksaan yang dilakukan polisi yang memasuki kawasan DPR tidak tebang pilih.

“Iya ribet, kenapa sih kok jadi ribet. Kan Presidennya datengnya besok. Saya kan jadi lama nganterin pesanan,” katanya lagi.

Setelah menunggu setengah jam lebih, pemesan barang melalui JNE itu datang dan menghampiri. Mereka pun langsung melakukan transaksi penerimaan barang. Namun, pemesan yang disebut kurir JNE itu bukanlah anggota Brimob melainkan anggota Pamdal DPR RI.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Menhan Didesak Tindak Tegas Kapal Cina Keluyuran Di Laut Indonesia

Published

on

Continue Reading

Politik

Elite Nasdem Tawarkan Solusi Agar Bahan Baku Obat Tak Lagi Impor

Published

on

Politisi Nasdem, Okky Asokawati / Net
Continue Reading

Politik

Komisi III DPR Minta Rencana Pembubaran TP4 Dipertimbangkan

Published

on

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni / Net
Continue Reading




Loading…