Connect with us

Daerah

Lewat ‘Performance & Market Day’, MTsN 2 Jalin Kedekatan Orangtua Murid

Published

on

Kepala Sekolah MTsN 2 Surakarta, Bukhori S.Pd.M.Pd.I

Realitarakyat.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Surakarta menggelar ‘Performance Day dan Market Day 2019’, Sabtu (19/10/2019) pagi. Acara tersebut berlangsung di halaman sekolah MTs Negeri 2 Surakarta, di Jalan Transito, Suronalan Pajang, Laweyan, Surakarta.

Kepala Sekolah MTsN 2 Bukhori S.Pd.M.Pd.I, mengatakan, ‘Performance Day’ hanya diikuti Kelas Program Khusus (PK) sebagai ajang meningkatkan kompetensi dalam menguasai bahasa Inggris.

“Dengan program ini, diharapkan ke depannya, bahasa Inggris sebagai modal untuk memasuki pasar bebas di era globalisasi seperti sekarang ini. Dimana bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan, dengan target kegiatan ini, sejauh mana kompetensi peserta didik, sehingga bisa melihat ajang-ajang kegiatan bisa terinfentaris dengan baik melalui Performance Day,” ujar Bukhori

Acara ini, MTsN 2 Surakarta mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Surakarta H. Musta’in Ahmad SH. MH, untuk memberikan dukungan dan wawasan terkait acara Performance Day.

Ada 12 Stan bazar yang dipersiapkan oleh panitia sekolah, bazar tersebut berdekatan dengan panggung hiburan. Di bazar itu pula banyak makanan khas daerah Solo yang disajikan, salah satunya Pecel Gendar dan Lenjongan.

Dalam acara ini, kelas Program Khusus (PK) menampilkan berbagai tari-tarian Seperti tari, baca puisi dengan bahasa inggris, tidak Itu saja para orangtua siswa kami beri undangan, agar bisa menyaksikan putra putrinya melaksanakan kegiatan disekolah,” ujar Kepala sekolah Bukhori S.Pd., Saat ditemui Realitarakyat.com diruang kerjanya.

Acara tersebut, imbuhnya, memang diadakan setiap tahun. Performance Day dan Market Day adalah moment untuk menjalin hubungan sekolah dengan para orangtua murid.

Menurut Kepala sekolah Bukhori, kedekatan pengajar dengan orangtua murid adalah hal yang sangat penting.

Apalagi untuk sekolah program bahasa inggris, para orangtua harus tahu apa yang telah dipelajari buah hatinya dan apa manfaatnya untuk anak-anak di masa depan.

Terus kalau mereka nggak mau pelajaran bahasa inggris, apa orangtua harus memberhentikan les bahasa inggris? Nah ini yang orangtua harus tahu dan mempertimbangkan betul,” papar Bukhori.

Pasalnya, bahasa inggris bukan sekadar belajar bahasa saja. Ada nilai-nilai kepribadian di dalamnya.

Hal itu, tentu akan bermanfaat untuk anak-anak. Mau mereka menjadi seorang yang pandai berbahasa Inggris atau tidak di masa depan.

“Contoh di pementasan ini, mereka menampilkan koreo agar bisa membuat penonton suka. Ya wajah mereka harus tersenyum, tidak boleh sendiri -sendiri karena merasa dirinya lebih bagus dan dengan mengunakan dialog bahasa inggris,” jelas Bukhori yang baru dua tahun menjabat Kepala sekolah MTsN 2 Surakarta.

Hal itu, adalah salah satu materi kecil dalam kegiatan ini agar bisa solid dan eksis, hal itu kesempatan bagi anak-anak bisa wasin dalam belajar bahasa inggris, tidak menjadi pribadi yang egois. [ndi]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dukung Sertifikat Layak Kawin, Kemenag Rembang Bakal Gelar Pendidikan Untuk Tenaga KUA

Published

on

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang / Ist
Continue Reading

Daerah

Bekas Anggota DPRD NTT Ini Segera Diadili

Published

on

Bekas anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek ketika ditahan Kejari Kabupaten TTS beberapa waktu lalu. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading

Daerah

Buron Setahun, Penjambret Diciduk Polisi

Published

on

Polisi tengah menunjukkan barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh AS, yang sempat buron selama setahun. (Foto:realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…