Connect with us

Nasional

Hindari Konflik, Bawaslu Lakukan Evaluasi Proses Penanganan Pelanggaran Pemilu

Published

on

Koordinator Nasional Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo (foto: istimewa)

Realitarakyat.com – Provinsi Papua, merupakan salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020.

Namun belajar dari situasi yang terjadi di beberapa wilayah di Papua. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengaku lebih mempersiapkan secara mendalam kesiapan soal pemilu tersebut terutama soal penanganan pelanggaran pemilu.

“Semua harus didiskusikan bersama yang kemudian akan dirumuskan strategi untuk perbaikan-perbaikan menghadapi Pilkada 2020, agar kedepannya tidak ada konflik,” kata Koordinator Nasional Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, dalam keterangan persnya kepada realitarakyat.com, Sabtu (19/10/2019).

Dewi menegaskan, evaluasi juga tidak hanya di Papua tetapi wilayah-wilayah Indonesia hal ini sebagai salah satu cara yang tepat untuk melakukan perumusan usulan-usulan perbaikan regulasi dan perbaikan teknis penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu.

“Karena kita berharap di Pilkada 2020 kendala yang bersumber dari regulasi bisa diselesaikan sebelum tahapan dimulai,” kata Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu itu.

Guna menghadapi Pilkada 2020, Dewi menambahkan seluruh jajaran pengawas pemilu, polisi serta jaksa akan bekerja baik dan berintegritas. “Sehingga Pilkada 2020 bisa berkontribusi positif untuk melahirkan pemimpin berintegritas untuk membangun daerahnya,” pungkasnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

KPU Kekeuh Mantan Koruptor Tak Boleh Maju dalam Pilkada

Published

on

Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi. (foto/net)
Continue Reading

Nasional

Munas 2019, Pengamat: Elite Golkar Cenderung Manut pada Penguasa

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada Nyarwi Ahmad. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Hamzah Haz Minta Sukmawati Hati-Hati Jika Berbicara

Published

on

Continue Reading




Loading…