Connect with us

Politik

Diprediksi Aman, Mantan Terorisme ini Minta Aparat Tetap Bersiaga

Published

on

Mantan Narapidana Terorisme, Nasir Abbas / Net

Realitarakyat.com – Mantan narapidana terorisme, Nasir Abbas menilai bahwa serangan terorisme seperti kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan lainnya tidak akan melakukan serangan pada momentum politik.

Hal tersebut dipaparkannya karena kelompok tersebut dapat melakukan pada momen tertentu atau hari besar keagamaan.

“Jadi tidak perlu menunggu momen politik untuk melancarkan aksi. Mereka bisa pakai momen seperti tahun baru, hari besar keagamaan untuk menunjukkan eksistensinya,” jelas Nasir di Jakarta, Sabtu (19/10).

Namun demikian, meski potensi tipis melakukan gerakan terorisme tidak akan terjadi. Dirinya tetap meminta kepada aparat TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Mereka belum tentu akan melakukan pergerakan kembali dengan bom. Bisa saja ada gerakan-gerakan yang tidak terduga dengan senjata tajam, api atau rakitan seperti molotov. Sehingga ada baiknya tetap bersiaga,” paparnya.

Dirinya pun menambahkan perlu diketahui bahwa aksi teror dijalankan bukan hanya karena ingin menggagalkan satu rencana program pemerintah tetapi memiliki dua kepentingan yakni kepentingan politik dan kepentingan paham.

“Jadi setiap melakukan aksi pasti mereka memiliki kajian yang jelas baik tujuan, dan kepentingannya. Sehingga tidak meski pada momentum seperti pelantikan nanti dapat terjadi teror,” tutupnya.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Menhan Didesak Tindak Tegas Kapal Cina Keluyuran Di Laut Indonesia

Published

on

Continue Reading

Politik

Elite Nasdem Tawarkan Solusi Agar Bahan Baku Obat Tak Lagi Impor

Published

on

Politisi Nasdem, Okky Asokawati / Net
Continue Reading

Politik

Komisi III DPR Minta Rencana Pembubaran TP4 Dipertimbangkan

Published

on

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni / Net
Continue Reading




Loading…