Connect with us

Nasional

Diamankan Puluhan Ribu Aparat, Demokrat: Pelantikan Presiden Terkesan Mencekam

Published

on

Aparat gabungan TNI Polri siaga mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden, di gedung DPR RI, Jakarta. (foto: ist/net)

Realitarakyat.com – Pengerahan aparat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019), dinilai sebagai hal yang wajar dan lumrah dalam upaya mengamankannya. Namun dengan jumlah personil gabungan TNI dan Polri hingga mencapai puluhan ribu, memunculkan kesan mencekam.

Demikian dikemukakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, H Irwan, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (18/10/2019).

Dia mengatakan, pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Jokowi-KH Maruf Amin merupakan citra Indonesia di mata Internasional.

Sehingga, semua warga negara wajib menyukseskan dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan digelar Minggu (20/10/2019).

Karena pelantikan itu merupakan marwah negara yang harus dijaga segenap warga. “Karena itu menjadi kewajiban semua warga negara untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga marwah negara,” kata politikus Demokrat ini,

Terlebih, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden adalah puncak pesta demokrasi rakyat Indonesia pasca Pilpres lalu.

“Untuk itu walau menjaga marwah negara tapi harapannya ini bisa dinikmati oleh semuanya, tidak perlu dikesankan mencekam, tetapi seharusnya semua bisa menyambut pelantikan ini dengan kegembiraan, damai dan menyejukkan,” kata dia.

Diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 akan dilangsungkan pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.(ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Pembubaran TP4 Agar Tidak Hambat Investasi

Published

on

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko / Net
Continue Reading

Nasional

Jokowi Rekrut Kaum Milenial untuk ‘Dengar’ Masa Depan

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama 7 Staf Khusus yang berasal dari kalangan milenial. (Foto: Ist)
Continue Reading

Nasional

Gagasan Mendagri Layak Diapresiasi

Published

on

Direktur The Jakarta Institute (TJI) Reza Fahlevi. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…