Connect with us

Nasional

Aksi Teror Pelantikan Presiden Tidak Mungkin Terjadi

Published

on

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing / Ist

Realitarakyat.com – Pelantikan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin hanya tinggal menunggu beberapa jam lagi.

Puluhan ribu aparat gabungan telah disiapkan untuk mengantisipasi adanya serangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menggagalkan acara tersebut.

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing menilai gerakan terorisme ataupun penggalan pelantikan Presiden besok di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta tidak akan terjadi.

Namun, Akademisi Universitas Mpu Tantular ini pun tidak menampik bahwa potensi serangan teror dapat terjadi di luar pelantikan.

“Aksi teror kemungkinan terjadi, tetapi apa yang saya katakan dahulu bahwa Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai Kapolri tentunya langkah penanggulangan telah dipersiapkan. Terbukti ada pelaku teror mulai ditangkap satu persatu,” kata Ferdinand di Bekasi, Sabtu (19/10/2019).

Dengan banyaknya penangkapan, Ferdinand mengaku yakin bahwa kelompok tersebut akan terurai dan semakin terdesak di luar Jakarta, sehingga mengubah model gerakannya. Dari kelompok besar, mereka bisa terdesak menjadi sel-sel kecil tingkat keluarga.

“Jadi bilamana ada teror di Jakarta ada kemungkinan tetapi sangat tipis. Hal ini dikarenakan di ibukota sudah dilakukan pengetatan penjagaan sehingga mereka (teroris-red) mulai kocar-kacir ke daerah,” papar Ketua LBH Ampera Jakarta ini.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Munas 2019, Pengamat: Elite Golkar Cenderung Manut pada Penguasa

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada Nyarwi Ahmad. (foto: ist/net)
Continue Reading

Nasional

Hamzah Haz Minta Sukmawati Hati-Hati Jika Berbicara

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ikut Bela, Politikus Gerindra Ini Sebut Sukmawati Tak Berniat Hina Islam

Published

on

Continue Reading




Loading…