Connect with us

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net

Realitarakyat.com – Situasi politik yang memanas di Catalunya, mengancam keberlangsungan laga antara Barcelona versus Real Madrid.

Laga El Clasico yang sejatinya dihelat di Camp Nou, Sabtu (26/10/2019), terancam diundur. Bahkan status tuan rumah bakal beralih ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid.

Namun keinginan itu ditolak kubu Barcelona. Mereka justru sepakat jika laga dilangsungkan pada tanggal 18 Desember 2019, sebagaimana yang juga telah disepakati Real Madrid.

Dilansir dari Surat Kabar Spanyol, mundodeportivo, Jumat malam (18/10/2019), Barca menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan laga. Mereka pun telah mengembalikan uang tiket yang sudah terjual.

Namun tanggal itu belum pasti, otoritas sepak bola Spanyol (RSFF) akan mengumumkan perpindahan jadwal El Clasico, Senin (21/10/2019) waktu setempat.

Tensi politik di Katalan sedang tinggi. Hal itu menyusul putusan Mahkamah Agung Spanyol yang baru saja menjatuhkan vonis hukuman penjara 9-13 tahun kepada sembilan tokoh separatis Catalunya.

Sembilan tokoh tersebut didakwa bersalah atas keterlibatan dalam deklarasi kemerdekaan Catalunya pada Oktober 2017 silam.

Kabarnya, Minggu (27/10/2019) akan diadakan referendum. Hasil referendum akan menentukan arah Katalan di masa depan. Mereka tetap bergabung bersama Spanyol atau memisahkan diri.

Arah yang kuat, Katalan akan memisahkan diri karena itulah esensi referendum sebagai penegas sebuah keinginan kuat mereka. Artinya, sangat tidak tepat jika skuat Madrid tetap memaksakan diri datang ke sana. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Lorenzo Merasa Lega Pensiun Dari MotoGP

Published

on

Jorge Lorenzo / Net
Continue Reading

Olahraga

Menang di Valencia, Marquez Beri Hatrick Gelar Untuk Honda

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Quartararo Rebut Pole Position di GP Terakhir

Published

on

Continue Reading




Loading…