Connect with us

Ekonomi

Anggaran untuk Bandara Ngloram dan Dewandaru akan Ditambah Tahun Depan

Published

on

Bandara Ngloram, Cepu. (Foto: Ist/Net)

Reallitarakyat.com – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengatakan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 46 miliar untuk Bandara Ngloram di Cepu, Jawa Tengah pada tahun ini. Sedangkan untuk tahun 2020, ditambah menjadi Rp 76 miliar.

“Sementara untuk Bandara Dewadaru, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 9 miliar pada tahun ini dan akan ditambah Rp 11 miliar di tahun 2020,” tegasnya di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Hal itu dikatakannya usai penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan dan pengembangan Bandara Ngloram dan Bandara Dewadaru.  . dia menambahkan, keseluruhan dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dikatakan, pada akhir Desember 2019 sudah bisa dioperasikan dengan panjang runway 1200 meter. Polana menambahkan, pengembangan kedua bandara tersebut diharapkan semakin mengoptimalkan pelayanan angkutan udara.

“Nantinya, pada tahap ultimate, kedua bandara itu akan memiliki panjang landas pacu atau runway yang sama, yaitu 1600 meter dan ditargetkan selesai pada tahun 2020. Apron Bandara Dewadaru dapat menampung dua pesawat sejenis ATR-72,” imbuhnya.

Sedangkan untuk di Bandara Ngloram, kapasitas apronnya baru hanya untuk 1 pesawat sejenis ATR-72. Menurutnya, pada sisi darat, kapasitas terminal di Bandara Ngloram mencapai 150.000 penumpang per tahun.

“Sementara di Bandara Dewadaru, saat ini terminalnya memiliki luas 120 meter persegi. Dan akan dikembangkan menjadi 220 meter persegi atau dapat menampung sekitar 500 penumpang pada jam sibuk,” ucapnya.[sas]

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

OJK Harusnya Bisa Berkontribusi Lebih Untuk Indonesia

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Catatan BI, Hingga November 2019 Modal Asing Masuk Indonesia Rp 220,9 Triliun

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

HUT Ke-8, OJK Bertekad Tingkatkan Kontribusi Bagi Perekonomian

Published

on

OJK / Net
Continue Reading




Loading…