Connect with us

Daerah

Pesan MUI Jabar untuk Wapres: “Semoga Sukses Membawa Amanah”

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua MUI Jawa Barat KH Rachmat Syafei berdoa agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dapat berjalan lancar sesuai harapan umat.

“Semoga sukses, membawa amanah bangsa, amanah umat,” kata Kyai kepada realitarakyat.com, di kantor MUI Jabar, Jl RE Martadinata, Bandung, Rabu (16/10/2019).

Doa dan harapan tersebut, jelas Kiai Rachmat, sebelumnya juga sudah diucapkan di depan KH Ma’ruf Amin saat pengurus MUI gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Beliau kan, masih Ketua MUI. Dari hasil Rakernas itu, juga didoakan semoga Pak KH Ma’ruf bisa menjalankan tugas dan membawa keberkahan bagi MUI dan seluruh umat,” jelas dia.

Pelantikan Ma’ruf Amin sebagai Wapres, menurut Kiai Rachmat selain bisa memberi keberkahan bagi umat, juga diharapkan bisa membawa kemajuan bagi MUI.

“Program-program MUI, yang menjaga umat, akidah, dan syariah penguatan ekonomi umat itu, bisa lebih lancar koordinasinya dengan beliau sebagai wakil presiden,” kata dia.

Kiai Ma’ruf Amin sendiri, menurut dia juga pernah mengakui dirinya terpilih sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) di periode 2019-2024 karena statusnya sebagai Ketua Umum MUI.

“Jadi kami berangkat dari MUI, tidak akan melupakan MUI, pernyataannya seperti itu,” jelas dia.

“Walaupun dia dari ormas lain juga, tetapi dia dipilih Jokowi untuk menjadi pendampingnya statusnya sebagai Ketua Umum MUI,” tegasnya lagi.

Terkait pendanaan untuk kegiatan MUI, Kiai Rachmat mengatakan payung hukumnya sudah ada, yaitu Keputusan Presiden (Kepres) yang terbit diera pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Tinggal melaksanakan, itu saja,” pungkas dia. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dukung Sertifikat Layak Kawin, Kemenag Rembang Bakal Gelar Pendidikan Untuk Tenaga KUA

Published

on

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang / Ist
Continue Reading

Daerah

Bekas Anggota DPRD NTT Ini Segera Diadili

Published

on

Bekas anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek ketika ditahan Kejari Kabupaten TTS beberapa waktu lalu. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading

Daerah

Buron Setahun, Penjambret Diciduk Polisi

Published

on

Polisi tengah menunjukkan barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh AS, yang sempat buron selama setahun. (Foto:realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…