Connect with us

Hukum

Terduga Teroris Tambun Rencanakan Bom Bunuh Diri di Lampung

Published

on

Kabid Humas PMJ Kombes Argo Yuwono / Net

Realitarakyat.com – Tim Densus 88 Antiteror kembali menangkap satu orang terduga teroris di Tambun, Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam.

Terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong yang diamankan telah merencanakan aksi bom bunuh diri di Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, Adnan juga diketahui telah merakit bom ponsel bersama terduga teroris lainnya yang sudah lebih dulu ditangkap di Lampung yakni Rifky, Saleh, dan Yunus.

“Saat ini, yang bersangkutan memiliki dua switching bom tersebut. Dia juga berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung,” ujarnya saat dikonfirmasi.

“Yang bersangkutan juga melakukan uji coba meledakkan mesin dengan pemicu bom dari ponsel. Dia menggunakan KNO3 dan nitrogliserin sebagai bahan peledak,” tambah Argo.

Adnan diketahui terlibat dalam kelompok media sosial pendukung ISIS atau Daulah. Dia juga diketahui berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi, pemimpin tertinggi ISIS, bersama dengan kelompok Abu Zee.

Bahkan menurut, Argo mengatakan, Adnan pernah mengikuti idad atau pelatihan di air terjun Batu Putu, Lampung pada Juni 2019.[prs]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Kemenkumham Sederhanakan Proses Bisnis Pendirian Badan Usaha

Published

on

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly / Net
Continue Reading

Hukum

KPK Periksa Tujuh Saksi Terkait Suap Proyek Dan Jabatan Pemkot Medan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bekas Anggota DPRD NTT Ini Segera Diadili

Published

on

Bekas anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek ketika ditahan Kejari Kabupaten TTS beberapa waktu lalu. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…