Connect with us

Daerah

Polres Tanjungbalai Musnahkan 18.880,43 Gram Sabu dan 9.840 Butir Ekstasi

Published

on

Realitarakyat.com – Polres Tanjungbalai kembali melakukan pemusnahan terhadap narkoba jenis sabu sebanyak 18.880,43 gram dan ekstasi sebanyak 9.840 butir. Narkoba tersebut merupakan hasil penangkapan dalam 3 bulan terakhir dari 4 kegiatan atau laporan polisi dengan 5 orang tersangka.

Kelima tersangka tersebut, yakni Supian Hady ditangkap pada tanggal 13 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 8.983,50 gram sabu dan 9.840 butir pil ekstasi.

Sementara Munawir alias Nawir ditangkap pada tanggal 21 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 7.736 gram sabu, Adlin dan Baihaq A Rahman ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019 dengan barang bukti 2.000 gram sabu, serta Ari Juliansyah alias Ari ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019 dengan barang bukti sebanyak 160,84 gram sabu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, memimpin langsung pemusnahan narkoba yang dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai tersebut, Rabu (16/10/2019).

Pemusnahan narkoba tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai yang diwakili oleh Staf Ahli Pemko Tanjungbalai Mulkan,ST,MM, mewakili Kejari Tanjungbalai, mewakili PN Tanjungbalai, mewakili BNN Kota Tanjungbalai, mewakili Lapas Pulau Simardan, mewakili Kantor Imigrasi Tanjungbalai, Ketua MUI Kota Tanjungbalai, tokoh masyarakat, penasehat hukum para tersangka, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Menurut Kapolres, sebelum dilakukan pemusnahan, telah disisihkan sebahagian untuk dikirim ke Labfor Medan guna keperluan pemeriksaan.

“Pemusnahan terhadap narkoba sebanyak 18.880,43 gram shabu-shabu dan 9.840 butir ekstasi dari 4 laporan polisi dengan 5 orang tersangka ini, membuktikan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungbalai masih tinggi dan cenderung meningkat,” katanya.

Karena itu, dia mengatakan, perlu adanya kerjasama yang harmonis dari semua pihak untuk dapat membersihkan Kota Tanjungbalai ini dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya.

Pemusnahan narkoba ini, dilakukan dengan terlebih dahulu memblendernya, kemudian direbus dengan air mendidih, selanjutnya dimasukkan ke dalam septitank kamar mandi Polres Tanjungbalai. (ign)

Keterangan :
Pemusnahan narkoba jenis sabu dan ekstasi di Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2019).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Dipanggil BK, Willian Aditya Tak Ambil Pusing

Published

on

William Aditya PSI / Net
Continue Reading

Daerah

Wali Kota Bekasi Masih Kaji Pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi

Published

on

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi / Net
Continue Reading

Daerah

Pemkab Bekasi Dorong Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi Segera Dilakukan

Published

on

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja / Net
Continue Reading




Loading…