Connect with us

Politik

Perbedaan Kebutuhan Sebabkan Jokowi Tak Libatkan KPK

Published

on

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo diyakini telah menggunakan perangkat yang dimilikinya, dalam menelusuri rekam jejak calon menteri yang akan duduk di kabinet mendatang. Hal ini berbeda dibandingkan pada penyusunan kabinet periode sebelumnya.

“Melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi atau tidak untuk menelusuri rekam jejak calon menteri, hanya soal kebutuhan. Jadi, bukan menganggap KPK tidak lagi penting,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari, Rabu (16/10).

Menurutnya, ada perbedaan kebutuhan antara periode pertama dengan periode saat ini. Sebab, Jokowi pasti ingin agar calon-calon menteri yang dipilihnya bersih dan integritas.

“Selain itu, Jokowi menginginkan agar kabinetnya mampu menerjemahkan apa yang menjadi visi dan misinya. Sehingga, para menteri bisa langsung mengeksekusi dengan perhitungan dan kalkulasi yang tepat,” ujarnya.

Taufik juga meyakini optimisme publik terhadap periode kepemimpinan Jokowi yang kedua. Optimisme itu juga akan membantu pemerintahan berjalan optimal.

“Percayakan pada presiden untuk menyusun kabinetnya. Karena bila kabinet sudah terbentuk, maka dukungan publik serta dukungan politik akan mampu mengakselerasi kebijakan presiden,” tandasnya.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Komisi II DPR Gelar Audiensi Dengan Masyrakat Papua

Published

on

Continue Reading

Politik

Soal Ikut Pilpres 2024, Kang Emil: Jauh Itu, 2022 Saja Nanyanya

Published

on

Gubernur Jabar Ridwan Kamil / Net
Continue Reading

Nasional

Larangan Pencalonan Harus Setara UU

Published

on

Ilustrasi (net)
Continue Reading




Loading…