Connect with us

Olahraga

Panglima TNI: Atlet TNI dan Karateka Siap Unjuk Prestasi

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berangkatkan atlet TNI yang akan mengikuti Olimpiade Militer Tingkat Dunia ke-7 tahun 2019 di Wuhan, China. (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Atlet-atlet Tentara Nasional Indonesia dinilai siap untuk bertanding dan unjuk prestasi di kejuaraan kelas dunia dalam 7th CISM (Conseille International du Sport MilitaireMilitary World Games 2019. Olimpiade Militer Tingkat Dunia ke-7 tahun 2019 tersebut akan berlangsung di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok pada 17-29 Oktober mendatang.

Demikian pula dengan karateka Indonesia, yang akan berlaga dalam Kejuaraan Karate Dunia ke-11, yang akan berlangsung tanggal 23-27 Oktober 2019 di Santiago Chile.

“Jerih payah dan kerja keras para atlet sekalian selama ini tidak akan sia-sia. Kita harus percaya diri dan bertanding dengan penuh keyakinan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melepas keberangkatan Kontingen TNI dan Tim Karate Indonesia di Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (14/10).

Dia juga menyampaikan rasa bangga, karena Indonesia kembali mengirimkan atlet-atlet terbaiknya mengikuti kejuaraan kelas dunia. Menurutnya, tidak ada lawan yang tidak dapat dikalahkan dan para atlet akan dapat mempersembahkan prestasi terbaik di dua kejuaraan dunia tersebut.

“Saudara-saudara telah diseleksi dan mengikuti pemusatan latihan. Pengalaman bertanding dan pemusatan latihan, tentunya menjadi bekal yang sangat penting dalam menghadapi kejuaraan yang sangat kompetitif ini,” ujar Hadi yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang juga Ketua Umum PB FORKI berangkatkan karateka Indonesia, yang akan berlaga dalam Kejuaraan Karate Dunia ke-11 di Santiago Chile. (Foto: Puspen TNI)

Dikatakan, selain latihan dan percaya pada diri sendiri, terdapat hal lain yang juga menunjang prestasi para atlet. Yaitu semangat juang dan semangat untuk memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Seluruh masyarakat Indonesia menaruh kepercayaan di pundak para karateka dan atlet TNI sekalian. Kami semua dan keluarga di rumah tentunya senantiasa berdoa, agar para atlet karate Indonesia serta atlet TNI dapat mengibarkan Sang Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia,” tandasnya.

Para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) itu akan bertanding di sejumlah cabang olahraga. Yaitu Anggar 3 (tiga) orang, Atletik 8 (delapan) orang, Layar 8 (delapan) orang, Judo 8 orang, Menembak 9 (Sembilan) orang, Panahan 3 (tiga) orang, Taekwondo 6 (enam) orang, Terjun Payung 15 orang dan Triathlon 7 (tujuh) orang. Sedangkan jumlah personel yang diberangkatkan sebanyak 77 orang terdiri dari, Atlet dan Pelatih 68 orang serta Official 9 orang.

Sementara, FORKI memberangkatkan 30 orang Atlet dan 10 orang Manajer/Pelatih. Adapun kelas yang diikuti para karateka dalam kejuaraan Federasi Karate Dunia meliputi Cadet (10 orang), Junior (12 orang), Under -21 (8 orang).

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna selaku Ketua Umum PB Fasi, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra.

Selain itu, hadir pula Ketum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Agus Suparmanto, Ketum Persatuan Judo Seluruh Indonesia Jenderal TNI (Purn) Mulyono, Ketum Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki, Ketum Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia Laksdya TNI (Purn) Darwanto, Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia Brigjen TNI Joko Warsito dan Ketum Persatuan Panahan Indonesia Kelik Wirawan.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Marquez Terkejut, Honda Jadikan Adiknya Pengganti Lorenzo

Published

on

Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) / Net
Continue Reading

Olahraga

Lorenzo Merasa Lega Pensiun Dari MotoGP

Published

on

Jorge Lorenzo / Net
Continue Reading

Olahraga

Menang di Valencia, Marquez Beri Hatrick Gelar Untuk Honda

Published

on

Continue Reading




Loading…