Connect with us

Olahraga

Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Hancurkan Bulgaria (6-0) Setelah Pertandingan Dihentikan Karena Pelecehan Rasis

Published

on

Pelatih dan pemain Timna Inggris memprotes aksi rasis yang dilakukan pendukung Timnas Bulgaria.

Realitarakyat.com – Inggris bangkit kembali dari kekalahan kualifikasi turnamen pertama mereka selama 10 tahun dengan meronta-ronta Bulgaria ompong 6-0, hari Senin, dalam pertandingan Grup A Euro 2020 yang dirusak oleh insiden rasis di babak pertama yang menghentikan permainan.

Pertandingan yang digelar di stadion Vasil Levski untuk sementara dihentikan oleh wasit di babak pertama di bawah protokol UEFA tiga langkah untuk mengatasi penyalahgunaan rasis dari kerumunan.

Nyanyian rasis terdengar dari tribun dan dilaporkan oleh pemain Inggris kepada manajer Gareth Southgate, dengan wasit diinformasikan dan pengumuman publik dibuat pada dua kesempatan.

“Para pejabat melakukan semuanya dengan sangat cepat,” kata Southgate. “Kami melaporkan semuanya dengan sangat cepat ketika kami mendengar sesuatu”.

“Saya menjelaskan kepada para pemain bahwa jika hal lain terjadi di babak kedua kami akan keluar. Kami semua melihat babak kedua lebih tenang dan itu memungkinkan para pemain kami untuk berbicara dengan sepakbola”.

Sebagian besar pemain dan pelatih Bulgaria Krasimir Balakov mengatakan mereka belum pernah mendengar penyalahgunaan tim Inggris.

“Ini topik yang sangat rumit,” kata Balakov kepada wartawan. “Saya tidak berpikir ada satu orang di Bulgaria yang akan mengatakan bahwa rasisme adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Tetapi pada saat yang sama, sangat aneh bagaimana topik ini ditafsirkan dalam sepakbola. Saya sama sekali tidak mendengar apa-apa (selama pertandingan). ”

Di lapangan, Ross Barkley dan Raheem Sterling sama-sama mencetak dua gol setelah Marcus Rashford mendapatkan gol pembuka dan kapten Harry Kane menyelesaikan kekalahan, kekalahan kandang terberat Bulgaria, saat tim tamu pulih dari kekalahan 2-1 dari Republik Ceko pada Jumat.

Inggris, yang bergerak lebih dekat ke satu tempat di Euro 2020, berada di puncak grup dengan 15 poin dari enam pertandingan, tiga di atas Ceko dan empat di depan Kosovo yang mengalahkan Montenegro 2-0.

Inggris debutan Tyrone Mings adalah korban awal pelecehan rasis, berbalik ke arah para penggemar ketika nyanyian ditujukan ke arahnya. Wasit Kroasia, Ivan Bebek menghentikan pertandingan pada menit ke-28 setelah Raheem Sterling menjadi target pelecehan.

Pengumuman publik mengecam pelecehan rasis sebelum menyatakan bahwa pertandingan akan ditinggalkan jika terus berlanjut.

Pertandingan dihentikan lagi pada menit ke-43 tetapi dilanjutkan kembali setelah wasit berkonsultasi dengan manajer Inggris Gareth Southgate.

Sekelompok penggemar Bulgaria berpakaian hitam, yang beberapa di antaranya memberi hormat sayap kanan, dipindahkan dari area di belakang ruang istirahat dengan kapten tim tuan rumah Ivelin Popov yang mencoba menarik perhatian para pendukung dalam diskusi panas di babak pertama.

Popov bahkan tidak pergi ke ruang ganti, berusaha menjelaskan kepada penggemar bahwa perilaku mereka tidak dapat diterima.
Rangkai Salindia (19 Gambar)

Badan sepak bola Eropa UEFA telah memerintahkan Union Football Bulgaria untuk menutup sebagian stadion nasional Vasil Levski untuk kunjungan Inggris setelah para pendukungnya dinyatakan bersalah atas perilaku rasis dalam pertandingan-pertandingan awal tahun ini.

Di lapangan, Barkley mencetak dua gol setelah Rashford mencetak gol pada menit ketujuh saat tim Southgate menyoroti kesenjangan dalam kualitas dengan tuan rumah sebelum Sterling menjaringkan sebelum turun minum.

Kemenangan Inggris dibulatkan oleh gol kedua Sterling di pertengahan babak kedua dan hasil akhir yang keren dari Kane lima menit dari akhir melawan tim papan bawah Bulgaria.

“Kami tidak memiliki kelas,” kata pelatih Krasimir Balakov tentang timnya. “Saya mengerti semua orang yang telah membeli tiket dan menginginkan sesuatu yang berbeda, tetapi melawan tim Inggris ini, dengan dinamika ini, dan dengan para pemain ini yang harganya jutaan ..”. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Menang di Valencia, Marquez Beri Hatrick Gelar Untuk Honda

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Quartararo Rebut Pole Position di GP Terakhir

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Johan Wahyudi Juara 6 Kali All England Meninggal Dunia

Published

on

Johan Wahyudi dan duetnya di All England Tjun Tjun / Net
Continue Reading




Loading…